Persewar mulus dan Persitoli tersendat

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dua tim wakil Papua, Persewar Waropen dan Persitoli Tolikara raih hasil berbeda pada laga perdana putaran nasional babak 32 besar kompetisi Liga 3 Indonesia.

Persewar sukses mencatat kemenangan 2-0 lawan OTP 37 FC Mamuju, Sulawesi Barat, Senin 26 November 2018, di Stadion Soeprijadi Blitar, Jawa Timur.

Dua gol kemenangan tim berjuluk “Seribu Bakau” dicetak Ofri menit ke 25 dan Daud Kararbo menit 29.

Sebaliknya Persitoli Tolikara menyerah 0-2 lawan tuan rumah Persik Kediri, Senin (26/11/2018), di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur.

Pelatih Persewar Carolino Ivakdalam dikonfirmasi Jubi, Selasa (27/11/2018) mengatakan, senang dengan kemenangan ini, namun belum merasa puas dengan penyelesaian akhir. 

Seharusnya kita bisa mencetak enam gol murni, karena dua kali berhadapan dengan penjaga gawang dan tendangan penalti yang gagal dieksekusi Anthon Kiping

Loading...
;

“Penyelesaian akhir jadi perhatian saya untuk pertandingan berikutnya,” kata Ino biasa akrab dipanggil.

Kerja keras pemain, disiplin  serta tidak memberikan peluang kepada lawan kembangkan permainan merupakan kunci kemenangan Persewar.

Ivakdalam komitmen dua pertandingan sisa wajib sapu bersih kemenangan.

“Tren positif ini harus kami jaga dan menjadi juara grup sebagai jaminan lolos ke delapan besar adalah target kami,” katanya.

Laga kedua Persewar, Kamis (29/11/2018) lawan Persewangi Banyuwangi, yang sebelumnya kalah walk out (3-0) dari PSBK Blitar.

Persewar tergabung di grup F bersama PSBK Kota Blitar (Jawa Timur), Persewangi (Jawa Timur) dan OTP 37 FC Mamuju (Sulawesi Barat).

Sebaliknya pelatih Persitoli Issan Sambur mengaku, langkag timnya sedikit berat setelah kalah lawan Persik Kediri.

“Kita perlu evaluasi dan memompa semangat pemain agar bisa tampil maksimal di dua laga sisa dan berharap Persik juga menderita kalah,” ujarnya.

Tim berjuluk Nawi Arigi pada laga kedua, Kamis (29/11/2018) menantang wakil dari NTT, PSN Ngada yang pada laga perdana mengalahkan Persekam Metro FC, Malang dengan skor 2-0.

Persitoli Tolikara gabung di grup G bersama Persekam Metro FC (Malang/Jawa Timur), Persik Kediri (Kediri/Jawa Timur) dan PSN Ngada (Nusa Tenggara Timur). (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top