Follow our news chanel

Persiapan dan perbaikan fasilitas di Pasar Baru Youtefa terus dilakukan

Salah satu los di Pasar Baru Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. - Jubi/Ramah

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang pengoperasian Pasar Baru Youtefa, fasilitas yang akan digunakan pedagang baik di dalam dan luar los, terus dilakukan perbaikan dan persiapan agar nyaman saat digunakan pedagang.

“Ada beberapa perbaikan di dalam los sayur, los daging, los campuran. Ukurannya kami perbesar dari 2×2 menjadi 2×3,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (16/11/2020).

Selain itu, dikatakan Awi, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura sebagai penanggungjawab Pasar Baru Youtefa, juga sedang membangun kantor pasar dan musala.

“Tempat penyimpanan freezer dan penyimpanan ikan sedang dibangun. Kami juga siapkan tempat untuk pembuatan es batu. Kalau pasar sudah benar-benar siap baru kami pindahkan pedagang,” ujar Awi.

Dikatakan Awi, karena jumlah pedagang mencapai 1.300 orang, maka pengerjaanya membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian sehingga lapak pedagang tertata dengan rapi dan nyaman untuk ditempati pedagang.

“Saya minta teman-teman untuk kerja fokus sampai tuntas. Kalau sudah selesai perbaikan dan penataan tempat jualan, maka sudah bisa diresmikan. Rencana Rabu ini, kami adakan rapat terkait kepastian pemindahan pedagang,” ujar Awi.

Loading...
;

Awi berharap, agar Pasar Baru Youtefa segera dioperasikan sehingga pedagang tidak mengeluh kepanasan dan kehujanan saat berjualan sehingga membuat pendapatan pedagang meningkatkan.

“Mari dukung program pemerintah karena untuk mensejahterakan masyarakat. Saya berharap pedagang maupun pengunjung di Pasar Baru Youtefa tetap menjaga kebersihan dan keamanan,” ujar Awi.

Seorang pedagang sayuran di Pasar Youtefa, Maria Asmuruf, mengatakan Pasar Regional Youtefa sudah tidak layak karena saat turun hujan, jalanan pasar banjir dan becek, yang membuat pembeli tidak datang ke pasar.

“Kalau sepi pembeli, paling banyak saya laku Rp 300 ribu. Kalau sedang ramai pembeli, satu hari saya bisa laku sampai Rp 1 juta,” ujar Asmuruf.

Asmuruf berharap, Pasar Baru Youtefa yang terletak di Jalan Baru Youtefa, Distrik Abepura, segera dioperasikan sehingga membuat pendapatannya lebih meningkat.

“Kalau bisa secepatnya supaya kami tidak kepanasan dan kehujanan lagi kalau jualan. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang sudah membangun tempat jualan yang bagus dan nyaman buat kami. Saya berharap banyak pembeli,” ujar Asmuruf. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top