Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Persidafon buka laga perdana Liga 3 dengan hasil sempurna

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Liga 3 Indonesia zona Papua resmi bergulir, Rabu (24/5/2017) diikuti 19 tim yang dibagi dalam 3 grup. Kompetisi kasta ketiga ini dibuka resmi Rocky Bebena mewakili Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano.

Mengawali laga perdana dari grup A saling berhadapan dua tim asal Jayapura, Persidafon Dafonsoro versus Emsyk FC.

Persidafon buka laga perdana Liga 3 dengan hasil sempurna 1 i Papua

Babak pertama Persidafon mendominasi permainan. Memanfaatkan umpan silang serta serangan balik cepat, anak-anak Gabus Sentani selalu merepotkan pertahanan Emsyk.

Usaha klub dari kaki gunung Cyloop ini menuai hasil. Menit ke-19 gelandang serang Persidafon Jackson Allan Kallem membuka gol pertama di kompetisi ini memanfaatkan sepak pojok. Skor ini bertahan sampai jedada babak pertama.

Babak kedua Persidafon masih menerapkan pola menyerang. Sebaliknya Emsyk FC, berusaha meladeni serta berusaha menyamakan skor lewat serangan balik kilat.

Dafonsoro tidak mau didekte. Menit 53, sayap kanan Persidafon Heskiel Nere yang mendapat umpan manja dari pemain tengah Jakson Allam Kallem berhasil menambah pundi gol 2-0.

Loading...
;

Emsyk FC tim yang bermarkas di lapangan Obhokouw, Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, semakin frustasi dan tertekan. Kondisi ini kembali dimanfaatkan Persidafon.

Kembali pemain mungil Heskiel Nere mencatat namanya yang kedua pada papan skor yang merubah kedudukan serta keunggulan 3-0, hingga wasit Weli Merahabia meniup pluit panjang.

Greg Virgilius Yoku Sekretaris Persidafon Jayapura mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan kepada Bupati Jayapura. Kemenangan perdana ini membuktikan bahwa Persidafon Jayapura masih ada. 

"Dengan latihan dan persiapan yang cukup membuktikan bahwa dominasi pertandingan hari ini merubah pola pikir masyarakat yang beranggapan bahwa Persidafon sudah tenggelam. Kemenangan ini sesungguhnya dipersembahkan kepada Bupati Jayapura, bahwa kami masih ada dan akan terus berjuang mengangkat kembali nama Persidafon Jayapura," ujarnya usai pertandingan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (24/5/2017) malam.

Sementara pelatih Emsyk FC, Abraham Tobias Puhirimengaku permainan yang dimainkan oleh anak asuhnya ini tidak jauh berbeda dengan tim lawan hanya saja belum mampu memaksimalkan peluang yang diciptakan dalam pertandingan tersebut. 

"Kita hanya kekurangan di penyelesaian akhir saja, untuk materi dan pola serta strategi sudah cukup baik yang dimainkan oleh anak-anak di lapangan. Hal ini dipengaruhi juga dengan tidak adanya seorang striker murni didalam tim, tetapi Kedepannya kita tetap berlatih untuk menyempurnakan penyelesaian akhir," ungkap Tobias.

Jadwal pertandingan, Kamis (25/5/2017). Grup B; Persitoli vs Oksibil FC, lapangan Tunas Muda Hamadi. Grup C, saling berhadapan Persemi Mimika vs Persipani Paniai, lapangan Ottow Geissler, Kotaraja. Dan grup A, Persiyali Yalimo versus Persemar Mamberamo Raya, di lapangan Yonif 751, Sentani. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top