Persidafon juara Galanita zona Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Tim sepak bola putri Persidafon kabupaten Jayapura tampil sebagai juara pertama kompetisi sepak bola wanita (Galanita) zona Papua 2018.

Gadis-gadis asal danau Sentani menjadi yang terbaik, setelah pada pertandingan terakhir berhasil menang telak 12-1 melawan putri Nduga, Sabtu sore (17/11/2018) di Stadion Mandala Jayapura. Sebelumnya Persidafon bermain imbang 2-2 melawan Persitoli Tolikara.

Satu lusin gol Persidafon dicetak Debora Pagawak dan Ledrika Monim satu gol. Barbalina Salampessy dua gol. Yuliana Ongge tiga gol dan Henni Letti Wally lima gol. Sementara gol penghibur Nduga dicetak Darla Murib menit ke-49.

Heronica Felle selaku manajer mengatakan puas dan gembira atas pencapaian tim sepak bola putri Persidafon berhasil menjadi juara pada kompetisi Galanita Papua tahun ini.

"Anak-anak kami yang ikut kejuaraan Galanita kali ini merupakan pemain usia muda yang juga adalah pelajar SMA kelas 2 dan SMP kelas 2 dan 3," kata Felle kepada wartawan usai penyerahan piala pemenang.

Wakil ketua umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua, Rocky Bebena menyatakan, meski hanya diikuti tiga tim, kompetisi Galanita zona Papua berlangsung sukses.

Loading...
;

Rocky Bebena mengaku untuk level sepak bola putri di Indonesia, Papua sangat disegani. Sebab itu lewat kompetisi ini telah terjaring sejumlah pesepakbola berbakat yang ke depan diharapkan menjadi tulang-punggung tim Galanita Papua.

Bebena bilang pesepakbola putri Papua punya andil dan dipercayakan ikut membela Tim Nasional (Timnas) sepak bola putri.

"Kita punya dua atlet putri yang dipanggil ikut memperkuat Timnas masing-masing Yudith Herlina Sada dan Norfince Boma," ujarnya.

Pada PON 2020 di Papua, selaku tuan rumah. Cabang sepak bola memperebutkan tiga medali emas dari sepak bola putra, futsal dan sepak bola putri atau Galanita.

"Komitmen Asprov PSSI Papua bisa merebut tiga medali emas di PON nanti. Untuk mewujudkan itu semua persiapan tim segera dilakukan," katanya.

Prestasi yang diraih tim Persidafon semakin lengkap setelah penyerang andalannya Barbalina Salampessy dinobatkan sebagai pemain terbaik. Juara dua Persitoli dan juara tiga Galanita Persindug Nduga. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top