Follow our news chanel

Persidafon menang perdana di kompetisi Suratin U17 zona Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kompetisi Suratin U17 zona Papua resmi bergulir, Kamis sore (18/10/2018) diikuti 5 tim masing-masing Persidafon Jayapura, Persimer Merauke, Waribo FC asal Mamberamo Raya, Persibodi Boven Digoel dan tim asal Port Numbay, Cigombong Putra (Ciput).

Ketua panitia Nico Dimo mengatakan, kompetisi kelompok usia ini diikuti lima tim dan saling bertemu dalam sistim pertandingan setengah kompetisi. Tim terbaik otomatis lolos mewakili Papua ke putaran regional.

"Pertandingan selama satu minggu dan ada istirahat satu hingga dua hari. Pertandingan di Stadion Mandala Jayapura dan lapangan Tunas Muda Hamadi," kata Nico Dimo.

Pada laga perdana mempertemukan Persidafon menjamu Waribo FC berkesudahan untuk kemenangan tim berjuluk "Gabus Sentani muda" dengan skor 4-1.

Gol-gol kemenanan Persidafon dicetak Timotius F. Wally menit 4, Ruland Frans Fere menit 75, Yehuda Felle menit 80 dan Jean T. Affar menit 84. Sementara gol semata wayang Waribo FC dicetak Yoris Pamainai menit ke-45.

Syarif Kamare, juru taktik Waribo FC mengaku, timnya kalah kelas dibanding peserta lain, sebab mereka hanya punya waktu persiapan tiga minggu dan juga berusaha mengimbangi tim lain.

Loading...
;

"Kondisi fisik tidak mendukung lewat persiapan yang mepet. Tim kumpul di Poiwai lalu pindah ke Serui, pemusatan latihan sebelum ke Jayapura," katanya.

Pelatih Persidafon Raymond Sokoy senang atas kemenangan ini. Tiga poin lawan Waribo, kata Sokoy modal menuju laga kedua.

“Awal pertandingan kita bisa cepat cetak gol, lalu anak-anak bermain tidak konsisten dan lawan bisa samakan skor. Nanti babak kedua baru, mereka bisa berkreasi serta mampu menambah empat gol,” katanya. (*)

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top