Persimer siap ikut Liga 3

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Ketua Persimer Kabupaten Merauke, Beny Latumahina menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 yang sedianya berlangsung pada pertengahan Mei 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Beny kepada Jubi diruang kerjanya, Rabu (26/4/2017). “Memang Pak Bupati Merauke, Frederikus Gebze sangat mendukung kesebelasan Persimer, berlaga pada liga 3,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut dia, pihaknya belum sempat bertemu bupati membicarakan kembali.

“Pak Bupati Freddy masih banyak kesibukan. Sehingga saya belum bertemu sekaligus menyampaikan rencana Persimer mengikuti ivent pertandingan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan informasi yang didapatkan, jadwal pertandingan dibagi dalam beberapa klaster. Untuk wilayah Anim Ha, meliputi Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat serta Boven Digoel. Jika empat kabupaten itu mengikuti turnamen, dipastikan Merauke menjadi tuan rumah.

Sebaliknya, kata dia, kalau hanya dua kabupaten mendaftar, maka dengan sendirinya pertandingan akan dilangsungkan di Jayapura. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 23 April 2017.

Loading...
;

Secara terpisah Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan siap mendukung tim Persimer Merauke berlaga di liga 3 Indonesia.

"Ya, kita tetap berikan dukungan penuh kepada Persimer Merauke untuk tampil di Liga Nusantara," kata Bupati Merauke Frederikus Gebze ketika di temui awak media di Stadion Mandala Jayapura.

Gebze bilang sepak bola merupakan bagian prestasi. Maka kehadiran Persimer tentu mengangkat daerah kabupaten Merauke. Kata Fredy dengan adanya tim Persimer, bisa melahirkan pemain berbakat, sehingga mereka bisa disiapkan untuk dipromosikan ke Persipura.

"Kita sebagai kepala daerah siap berikan dukungan penuh kepada Persimer. Dukungan dalam bentuk dana," demikian Frederikus Gebze. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top