Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Persipura akan dapatkan sponsor baru dari merek terkenal

Pelatih Persipura berkebangsaan Brasil, Jacksen F. Tiago (JFT) saat bersalaman dengan Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM) – Jubi/Roy Ratumakin
Persipura akan dapatkan sponsor baru dari merek terkenal 1 i Papua
Benhur Tomi Mano saat berdiskusi dengan pelatih Persipura Jacksen F. Tiago – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kerja keras manajemen Persipura akhirnya terjawab. Hasilnya, klub kebanggaan masyarakat Papua ini bertambah sponsorshipnya.

Sponsor ini membuat manajemen sedikit bernafas lega. Bayangkan saja, dalam semusim, Persipura harus merogoh pundi-pundinya yang tidak sedikit, minimal Rp 30 miliar.

Apalagi, tahun ini perjalanan  Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berlanjut ke Aceh untuk melakukan laga away (tandang), karena Persiraja Banda Aceh sudah naik kasta ke Liga 1.

Dengan begitu, Persipura harus memiliki finansial yang mumpuni.

Tahun-tahun sebelumnya, Persipura hanya memiliki dua sponsor yaitu PT Freeport Indonesia dan PT Bank Papua. Namun tahun ini, Persipura mendapatkan satu sponsor baru yaitu Kuku Bima, salah satu merek minuman berenergi.

“Tahun ini kita (Persipura) mendapatkan tambahan satu sponsor yaitu PT Kuku Bima. Jadi, secara keseluruhan kita memiliki tiga sponsor untuk menghadapi kompetisi,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), belum lama ini.

Loading...
;

Kata BTM,  khusus untuk PT Freeport, perusahaan itu telah mendukung Persipura di dua musim kompetisi yaitu musim 2020 dan 2021, sedangkan PT Bank Papua juga dua musim yaitu musim 2019 dan 2020.

“Untuk Kuku Bima sendiri kami belum mengetahui nominalnya, tetapi sudah ada kata sepakat. Makanya beberapa waktu lalu ada pengambilan iklan di Stadion Papua Bangkit dan Jembatan Youtefa. Kalau durasi kontraknya juga kami belum tau. Intinya, kami optimis dengan tiga sponsor ini,” ujarnya.

Apalagi, di tahun ini juga, Persipura kemungkinan besar menjadi tim musafir, karena belum ada jawaban soal penggunaan Stadion Mandala sebagai home base Persipura.

“Kami masih menunggu jawaban dari Pemprov Papua soal penggunaan Stadion Mandala. Semoga dalam waktu dekat, kami bisa mendapatkan jawabannya,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Persipura, Rocky Bebena.

Kata Rocky, apabila Persipura harus bermain di luar, maka pihaknya akan menjatuhkan pilihan ke dua stadion yaitu Stadion Aji Imbut, Tenggarong dan Stadion Delta, Sidoarjo.

“Itu dua opsi yang akan kami ambil, mengingat pihak PT LIB sudah menyurat ke Persipura untuk mendaftarkan stadion yang akan dijadikan home base,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top