Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura belum ambil keputusan pulang ke Papua

papua-persipura
Ilustrasi, skuad Persipura Jayapura usai menjalani sesi latihan di Stadion Klabat Manado, berapa waktu lalu - Jubi/MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Persipura Jayapura masih belum mengambil keputusan soal rencana pulang kembali ke Kota Jayapura, Papua pasca ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Berbagai pertimbangan masih dipikirkan oleh manajemen maupun pelatih, Jacksen F. Tiago.

Jacksen menuturkan saat ini timnya hanya sebatas diliburkan dari program latihan sekitar tiga sampai empat hari ke depan. Namun, belum ada kepastian soal rencana selanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengatakan kemungkinan dirinya baru akan mendapatkan kepastian pada Selasa (6/10/20) besok soal rencana tim.

“Kita masih bicara dengan pihak manajemen, yang jelas kita akan meliburkan mereka dalam beberapa hari, rencana kita selanjutnya seperti apa sedang direncanakan, mungkin hari Senin ini atau Selasa besok baru kita bisa mendapatkan jawaban yang pasti,” ujar Jacksen kepada Jubi di Jayapura-Papua, Senin (5/10/20).

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tim sebelum mengambil keputusan. Seperti faktor psikologis hingga faktor finansial. Namun, Jacksen mengaku tetap menyiapkan program latihan jika skuad-nya memutuskan untuk kembali ke Kota Jayapura.

“Kita sudah berpikir soal itu, kita masih mempertimbangkan beberapa aspek. Pemain kita beda dengan yang lain, karena ke Papua lebih susah. Psikologis, finansial semua faktor itu harus kita pikirkan. Yang jelas, faktor psikologis itu menjadi faktor utama kita. Setelah libur, kita sudah pikirkan virtual training atau latihan nanti dipimpin oleh asisten Ridwan jika tim balik ke Papua, semuanya sudah kita pikirkan,” jelasnya.

Pasca satu pemainnya positif Covid-19, skuad Persipura diliburkan

Loading...
;

Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun atau yang akrab disapa Bento, juga menyampaikan timnya akan diberi waktu libur paling lama empat hari.

Hanya saja, dirinya tak menampik jika timnya kemungkinan kembali ke Kota Jayapura dan pemain yang berasal dari luar Papua pulang ke daerah asal masing-masing. Namun, program latihan akan tetap berjalan.

“Kami menunggu langkah-langkah yang diambil PSSI dan LIB, dan sampai hari ini kami tidak mendapatkan kepastian. Dengan alasan itu kami berpikir setelah dalam rentang waktu satu bulan pemain-pemain sudah bergelut dengan latihan, kami lalu memutuskan meliburkan mereka tiga sampai empat hari,” jelasnya.

“Kemudian kita akan melanjutkan latihan lagi mungkin dari tempat masing-masing secara virtual, dan di Jayapura tetap berlatih didampingi Coach Ridwan Bauw. Sedangkan yang di luar Papua akan diberikan program latihan secara virtual,” pungkas Bento. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top