Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura belum tentukan target di musim 2020

Para pemain Persipura saat menjalani latihan pada kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Persipura belum tentukan target di musim 2020 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan pada kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah klub peserta kompetisi Liga 1, 2020 sudah mulai melakukan berbagai pembenahan. Mulai dari melepas pemain hingga mendatangkan pemain untuk berjibaku dalam kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

Juara Liga 1 2019, Bali United, menjadi klub yang paling agresif merekrut pemain anyar. Terhitung pada 31 Desember, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu telah mendatangkan tiga pemain papan atas untuk melengkapi skuatnya musim depan yakni kiper Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, dan Hariono.

Salah satu alasan Bali bergerak cepat untuk memboyong pemain-pemain baru adalah karena mereka akan tampil pada kualifikasi Liga Champions Asia 2020 yang akan digelar pada pertengahan Januari mendatang.

Selain berlaga pada kualifikasi Liga Champions Asia, Bali juga akan mewakili Indonesia dalam kompetisi ASEAN Club Championship 2020 selaku juara Liga 1.

Kompetisi antar negara Asia Tenggara yang “bangkit dari kubur” setelah vakum selama 15 tahun itu akan dimulai pada Mei tahun depan.

Klub-klub Liga 1 lain yang juga telah mengumumkan perekrutan pemain baru adalah Persija Jakarta dan Madura United.

Loading...
;

Persija memboyong pemain jebolan akademi Persib Bandung Alfath Faathier, sedangkan Madura merekrut dua legiun asing yakni Zah Rahan dan mantan pemain PSS Sleman Brian Ferreira.

Madura juga telah mendatangkan pelatih baru yakni mantan arsitek TIRA Persikabo Rahmad Darmawan. Posisi pelatih Madura United dipegang oleh Rasiman pada akhir musim lalu, setelah pelatih sebelumnya Dejan Antonic mengundurkan diri pada September.

Selain Bali, Persija dan Madura belum ada klub Liga 1 lain yang telah mengumumkan perekrutan pemain barunya, termasuk tim peringkat kedua Persebaya Surabaya, yang akan berkompetisi di Piala AFC dan ASEAN Club Championship.

Satu hal menarik yang dapat dilihat dari tren perkenalan pemain-pemain baru klub Indonesia adalah semakin kreatifnya klub dalam melakukan proses tersebut.

Daftar perpindahan pemain-pemain dalam bursa transfer Liga 1 terhitung 31 Desember 2019 untuk Bali United sendiri telah merekrut Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, sedangkan yang dilepas adalah Nyoman Sukarja, Aldino Herdianto, Mochamad Diky Indriyana, Putu Pager Wirajaya, Ahmad Maulana, I Nyoman Adi Parwa, dan Ahmad Agung Setia Budi.

Klub Madura United tak mau ketinggalan, Madura United kembali mendatangkan Zah Rahan Kranggar yang sempat menepi karena cidera panjang, dan juga mendatangkan Brian Ferreira. Di kubu Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta banyak pemain yang harus dilepas diantaranya Farri Agri, Joan Tomas, Alexandre Luiz Reame (Xandao), Maman Abdurrahman, Rahmad hidayat, Dany Saputra, Fitra Ridwan dan mendatangkan Alfath Faathier.

Bagaimana dengan Persipura? Redaksi Jubi mencoba menghubungi Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Rocky Bebena untuk mengetahui sudah sejauh mana manajemen melakukan pemagaran terhadap pemain, namun belum ada jawaban yang pasti.

“Coba kontak coach (Jacksen Tiago),” kata Rocky dalam pesan singkatnya kepada Jubi, Kamis (2/1/2020) malam.

Jacksen Tiago saat dikonfirmasi juga belum ada tanggapan balik. Namun, sebelumnya pelatih berkebangsaan Brasil tersebut mengatakan diririnya masih fokus menjalani liburan bersama keluarga besarnya di Brasil.

“Untuk masa depan saya di sepak bola belum saya tentukan. Karena saat ini saya masih fokus bersama keluarga di Brasil untuk rayakan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa manajemen Persipura selalu hati-hati dalam menentukan pilihannya baik itu kepada pelatih maupun pemain yang akan di kontraknya, namun kehati-hatiannya tersebut dapat menjadi boomerang bagi klub.

Memang, kompetisi Liga 1 2020 masih tiga bulan lagi, tepatnya akan digelar pada 1 Maret 2020 dan dijadwalkan berakhir pada minggu pertama November 2020. Namun, kalau perburuan pemain dan pelatih tidak dari sekarang, maka Persipura akan kesulitan mendapatkan pemain yang dapat membawa Persipura sesuai dengan ekspetasi manajemen Persipura di setiap kompetisi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top