Persipura benahi fisik sebelum libur Idul Fitri

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Sebelum libur Idul Fitri atau Lebaran tiba, tim Persipura Jayapura rutin melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka.

Hal ini disampaikan asisten pelatih Persipura Mettuzalah Dwaramuri usai mendampingi pelatih baru Persipura Wanderley yang mulai bekerja melatih tim Persipura, Rabu (21/06/2017) pagi di Stadion Mandala Jayapura.

Ia mengatakan, latihan di Pantai Hamadi pada, Selasa (20/6/2017) dilanjutkan, latihan pagi ini di Mandala, sasarannya lebih fokus kepada fisik para pemain. Karena menurut pengamatan Mettu kondisi fisik pemain sedikit menurun.

“Kembalikan mereka punya fisik, karena selama ini saya melihat sedikit menurun. Kita fokus kekuatan dan daya tahan, itu saja yang kita lakukan,“ jelasnya.

Mettu mengatakan, saat libur Lebaran nanti, bukan berarti pemain libur latihan, tetapi akan ada instruksi bagi mereka pemain untuk bisa jaga kondisi masing-masing.

“Hari raya kan bukan untuk kita semua, tetapi untuk yang beragama Islam. Kita disini kan rata-rata semua Kristen. Jadi mereka libur, tapi kita kasih waktu. Dan kita kasi program latihan buat mereka sendiri,” bebernya.

Loading...
;

Ia menambahkan untuk libur tanggal 23 bagi Persipura, tetapi dirinya belum tau persis karena manajemen yang mengatur waktu libur bagi tim.

“Kita yang usul ke manajemen, baru mereka tentukan,“ ungkapnya.

Disinggung terkait Addison Alves yang belum bergabung dengan tim Persipura. Meetu katakan Addison sedang mengurus ijin tinggal.

“Kalau masalah-masalah itu langsung dia minta izin kita, tetapi kalau dia sudah latihan berarti sudah kembali. Untuk Boaz dia ada minta ijin karena ada urusan sedikit, “ Mettu merinci.

Sementara itu, Ricardo Salampessy mengatakan secara pribadi kondisinya mulai membaik. Menurutnya, memang masih terasa nyeri pada cedera yang ia alami, tetapi sudah berangsur-angsur membaik.

“Dari sekarang sampai tanggal 3 cukup lama ya, sehingga saya optimis tanggal 3 suda pulih 100 persen,“ kata Erik, sapaan karib Ricardo Salampessy. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top