Follow our news chanel

Persipura berbagi kasih di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Keluarga besar Persipura Jayapura berbagi kasih ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura, Rabu (13/06/2018).

Anjangsana sosial ini diawali dari Panti Asuhan Shalom terletak di Kampung Dukwia-Arso 8, Distrik Arso dan Panti Asuhan Muhammaadiyah terletak di Jalan Poros Arso X, Upt Arso X/Yaturaharja, Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Terakhir rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Madrasah-Al Masturi, Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Kunjungan kasih ini dipimpin langsung manajer Persipura, Rudi Maswi bersama Ibu Farida Maswi/Jafar, Sekum Rocky Bebena, Media Officer Ridwan Madubun berserta official tim Stevi Lopulalan dan kawan-kawan.

Rombongan pemain Boaz Solossa sekeluarga, Ricardo Salampessy bersama keluarga, Imanuel Wanggai. Hiltom Moreira dan Maiga. Andri Ibo dan keluarga, Yustinus Pae dan keluarga, serta sejumlah pemain muda Todd Fere dan kawan-kawan.

Dalam kunjungan ke panti asuhan dan pondok pesantren, keluarga besar Persipura menyerahkan sejumlah sembako. Selain itu juga bantuan bahan bangunan dan kursi kepada panti asuhan Muhammaadiyah.

Loading...
;

Harison Manurung, selaku penanggungjawab menyampaikan terima kasih atas kunjungan keluarga besar Persipura ke panti asuhan Shalom.

Tempat ini kata Manurung lebih tepat dikatakan sebagai Smelter atau rumah singgah, sebab tidak serta merta, anak-anak yang ditampung ini tinggal selamanya.

“Kadang anak-anak ini ada yang datang dan pergi. Mereka diambil keluarga dan lain-lain,” kata Opung atau tete dalam bahasa Batak, anak-anak biasa akrab memanggil Manurung.

Opung Manurung merinci saat ini penghuni panti asuhan Shalom ada 25 anak dari berbagai daerah terpencil di pedalaman Papua, bahkan ada dari suku Korowai.

“Semua anak-anak ini disini adalah perempuan,” katanya.

Selain Persipura, Opung Manurung mengaku tempatnya pernah dikunjungi mantan pemain Persipura yang kini menjadi anggota legislator, Jack Kamasan Komboy maupun pemain Papua lainnya Yanto Basna.

Salah satu pengasuh panti asuhan Shalom, Maria Simbolon mengaku, anak-anak sangat senang, mereka akhirnya bisa melihat secara langsung pemain-pemain Persipura.

Supriadi, Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sumbangan kasih kepada anak-anak yang ditampung disini dari keluarga besar Persipura.

“Kami doakan semoga Persipura semakin jaya dan menjadi juara kompetisi musim ini,” kata Kepala Perlengkapan dan Logistik Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10, Ammanudin.

Sementara Ketua Pondok Pesantren Madrasah-Al Masturi, Idris, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Persipura. Menurutnya, kegiatan sosial ini sangat luar biasa. Apalagi kegiatan seperti ini dilakukan di bulan suci Ramadan.

“Terima kasih kepada pengurus Persipura atas kunjungannya. Harapan dan doa kami, semoga tim Persipura semakin sukses ke depan,” ujarnya.

Sekretaris Persipura, Rocky Bebena mengatakan, kunjungan kasih dari Persipura ini bukan yang pertama, tetapi tiap tahun rutin dilakukan.

Karena dalam regulasi Liga juga mengharuskan klub professional harus melakukan aksi social sebagai bentuk tanggung jawab sosial klub atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Memanfaatkan momen libur Lebaran, pengurus dan pemain melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan, walaupun tidak diikuti oleh seluruh pemain.

“Kunjungan ini juga sebagai salah satu persyaratan untuk mendapat lisensi klub dari AFC, kemudian “Persipura juga ingin berbagi dengan anak-anak di panti asuhan yang ada di wilayah Keerom, Kota Jayapura dan sekitarnya,” katanya.

Rocky Bebena bilang, selain bantuan sembako, manajemen Persipura juga memberikan bantuan berupa keramik dan bahan banguan kepada panti asuhan Shalom dan Pondok Pesantrean Madrasah-Al Masturi, Koya Timur.

“Kita memberikan bantuan semampu yang kita bisa berikan,” demikian Rocky Bebena. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top