HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Persipura didenda Rp45 juta, ada apa?

Ilustrasi suporter Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Persipura didenda Rp45 juta, ada apa? 1 i Papua
Ilustrasi suporter Persipura Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura harus merogok kocek sebesar Rp45 juta untuk membayar denda akibat ulah sporter yang tidak bertanggungjawab dengan menyalakan kembang api usai laga Persipura kontra Kalteng Putra pada Rabu (14/8/2019) di Stadion Mandala Jayapura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM) pun menyayangkan adanya pembakaran kembang api tersebut. Menurutnya, meski merayakan kemenangan atas Kalteng Putra dengan skor 2-0, secara aturan kembang api memang dilarang dalam pertandingan.

Persipura didenda Rp45 juta, ada apa? 2 i Papua

“Kami sangat sayangkan pembakaran kembang api dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di Stadion Mandala,” kata BTM kepada wartawan, Kamis (22/8/2019) di Jayapura.

Ia menyebut, manajemen Persipura baru menerima Surat Keputusan (SK) dari Komisi Disiplin (Komdis) perihal denda tersebut.

“Jangan pikir wasit tiup peluit selesai pertandingan terus semua selesai dan bebas lakukan apa saja. Tidak begitu, kegiatan Panpel (Panitia Pelaksana) dan area stadion itu baru dianggap selesai adalah dua jam setelah pertandingan usai. Jadi jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan tim,” ujarnya.

BTM juga meminta agar para sporter Persipura harus dewasa dalam mendukung tim kesayangannya.

Loading...
;

“Trend tim kita ini lagi bagus, kita harus jaga dan dukung hal itu supaya posisi kita bisa terus naik ke papan atas klasemen,” katanya

Terpisah Koordinator Persipura Mania Wilson Samonsabra juga mengingatkan seluruh sporter Persipura untukmengikuti arahan dari Ketua Umum Persipura dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan tim maupun manajemen Persipura.

“Saya berharap, aksi membakar petasan itu pertama dan terakhir kali dilakukan oleh sporter di Stadion Mandala di musim kompetisi tahun ini. Kita boleh saja eforia dengan kemenangan tim, tetapi jangan membuat tim menjadi rugi atas ulah kita sendiri,” ujar Wilson. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top