Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura harap hasil verifikasi stadion Klabat secepatnya keluar

Uji tanding Persipura melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir imbang, 1-1 – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena berharap PT Liga Indonesia Baru segera mengeluarkan hasil verifikasi terhadap kelaikan Stadion Klabat, Manado. Dengan demikian, segala perbaikan masih bisa diupayakan agar stadion tersebut dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 1.

“Kami sangat berharap demikian (hasil verifikasi secepatnya dikeluarkan). Mengingat, Persipura harus menjalani laga kandang perdana (dengan) menghadapi PSIS Semarang pada tanggal 1 Maret,” kata Rocky, Sabtu (22/2/2020).

Dia mengatakan Persipura sebagai tim profesional harus menjalani pertandingan sesuai manual infrastruktur, dan ada tujuh yang wajib dipenuhi. Karena itu, manajemen Persipura berupaya sekuat tenaga agar Stadion Klabat lolos verifikasi sehingga dapat digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2020.

“Tujuan kami meminta (menjadikan) Stadion Klabat sebagai home base (markas) Persipura karena tidak terlalu jauh dari tempat tinggal pemain. Saat ini Stadion Mandala masih proses pertumbuhan rumput (di lapangan) yang memakan waktu 5-6 bulan,” jelas Rocky.

Menurutnya, Persipura bersedia mengganti lampu penerangan yang padam atau rusak di Stadion Klabat sebagai tindak lanjut dari rekomendasi tim verifikasi. Pihak manajamen Persipura bahkan bakal menambah 16 titik lampu dari yang sudah ada saat ini.

“Jadi, satu (setiap) tiang kami tambah empat lampu. Mudah-mudahan tambahan lampu tersebut bisa memenuhi standar pertandingan pada malam hari,” katanya.

Loading...
;

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memverifikasi kelayakan fasilitas di Stadion Klabat, yang bakal dijadikan markas Persipura saat Liga 1 2020. Mereka menilai masih banyak sarana yang harus diperbarui atau diperbaiki, di antaranya tribun penonton, ruang medis, ruang ganti hingga lampu penerangan.

“Semoga Persipura bisa memenuhi hal (ketentuan) tersebut sehingga Stadion Klabat dinyatakan layak sebagai home base,” kata Verifikator PT LIB, Ahmad. (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top