Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura kandaskan PS Tira-Persikabo

Ian Louis Kabes berusaha melewati salah satu pemain PS Tira-Persikabo pada pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.
Persipura kandaskan PS Tira-Persikabo 1 i Papua
Ian Louis Kabes berusaha melewati salah satu pemain PS Tira-Persikabo pada pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya mampu membalas dendam dengan meraih kemenangan telak atas tamunya PS Tira-Persikabo dengan skor 3-0 pada pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Tiga gol Persipura dicetak oleh Tood Ferre pada menit ke 5 dan 83, dan gol penutup dieksekusi dari titik putih alias pinalti oleh sang kapten tim Boaz Solossa pada menit ke 90.

Dengan kemenangan tersebut Persipura berada di posisi Enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, sedangkan PS Tira tetap kokoh di posisi Dua klasemen dengan perolehan 36 poin.

Persipura harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 63 setelah Andre Ribeiro menerima kartu kuning kedua dari wasit. Padahal Persipura sedang unggul dengan skor 1-0. Namun, keluarnya Andre Ribeiro, tak menyurutkan langkah Mutiara Hitam.

“Kalau kita lihat jalannya babak pertama, kami mampu mencapai target dengan sedikit lebih mudah, tanpa kartu. Tanpa usaha yang keras karena diawal babak pertama khususnya di menit 20 hingga 30 menit awal, kami sangat menguasai jalannya pertandingan tetapi anak-anak tidak tepat dalam mengambil keputusan akhirnya pada babak kedua kami harus bekerja keras sampai harus ada korban kehilangan satu orang pemain,” kata JFT kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (3/10/2019)

Walau minus satu pemain, JFT mengatakan, timnya mampu mencapai target dengan mengamankan poin dan dirinya mengapresiasi usaha dari Boaz Solossa dan kawan-kawan. JFT berjanji, kedepan dirinya akan memberikan arahan dan masukkan agar anak asuhnya lebih dalam bermain, mengingat pada laga tersebut, Persipura paling banyak mengemas kartu kuning.

Loading...
;

Ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, lima kartu kuning untuk Persipura dan dua kartu kuning untuk PS Tira-Persikabo. Di kubu Persipura, Lima kartu kuning tersebut didapat oleh Yohanes Tjoe, Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Andre Ribeiro (dua kartu kuning dan diganjar satu kartu merah). Sedangkan di PS Tira diantaranya Rony Sugeng Ariyanto dan Beknazarov.

“Kami memang minus satu pemain, tetapi tujuan utama kami adalah memperkuat pertahanan terutama back four dan lini tengah saya beri tugas khusus. Saya menugaskan Muhammad Tahir untuk mundur menjadi bek tengah. Setelah itu, saya mengubah taktik dengan mengganti penyerang Titus Bonai dengan Oh Inkyun yang berposisi gelandang,” ujarnya.

Pergantian tersebut menurut JFT adalah pertimbangan taktikal. Oh In-Kyun membuat lini tengah Persipura cukup solid. Dengan begitu, JFT merasa situasi lebih aman di belakang dan tengah.

“Kalau itu terjadi, kami mungkin satu atau dua kali bisa manfaatkan kelebihan Boaz atau Todd Ferre untuk menyerang,” katanya.

Dikatakan, ditariknya Tibo dan menugaskan Todd Ferre diposisi yang ditinggalkan Tibo karena pada babak pertama, Tibo selalu bermain di pinggir lapangan. Kalau Ferre mempunyai daya jelajah yang lebih tinggi lagi dan sang pemain punya skill untuk situasi satu lawan satu yang mumpuni.

“Mereka (PS Tira) juga banyak memberi ruang bagi kami karena mereka keluar untuk menyerang. Hal ini membuat kami bisa mendapat peluang satu lawan satu,” ujar pelatih asal Brasil.

Sementara, Andre Ribeiro mengatakan, pertandingan melawan PS Tira-Persikabo dengan kemenangan 3-0 adalah hasil yang luar biasa, karena PS Tira adalah salah satu tim saingan Persipura di papan atas klasemen.

“Cuma sayang sekali saya harus menjadi korban dengan mendapatkan kartu merah dari wasit. Tapi saya merasa kartu merah tersebut sangat bermanfaat bagi tim untuk tetap unggul 1-0, sehingga Persipura memiliki motifasi mempertahankan keunggulan tersebut, bahkan ada dua gol tambahan yang membuat kami kokoh keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top