Follow our news chanel

Persipura miliki analis pertandingan asal Brasil

Rafael saat bertugas melakukan analisis soal permainan Persipura saat menjalani game di Stadion Mandala - Jubi/Roy Ratumakin.
Persipura miliki analis pertandingan asal Brasil 1 i Papua
Rafael saat bertugas melakukan analisis soal permainan Persipura saat menjalani game di Stadion Mandala – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Selain akan memiliki asisten pelatih, Persipura juga sudah mendatangkan seorang analis teknik pertandingan asal Brasil. Sang analis tersebut adalah Rafael. Ia pernah bekerjasama dengan klub Goytacaz dan telah memiliki lisensi Confederacao Brasileira de Futebol (CBF) atau Konfederasi Sepakbola Brasil.

Asisten Manajer (Asmen) Persipura, Ridwan Madubun mengatakan pihaknya mendatangkan Rafael karena tim saat ini membutuhkan seorang analis untuk pertandingan.

“Dia sudah melakukan analisis untuk dua pertandingan Persipura kala melawan Persib Bandung dan Persela Lamongan. Analisisnya tersebut dilihat dapat dipertanggungjawabkan, manajemen  mengikatnya dengan kontrak,” kata Bento sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Bento, Rafael hanya sebatas menganalisis setiap pertandingan yang dijalani oleh Persipura baik di laga kandang maupun di laga tandang.

“Dia juga bisa memberikan masukan soal pergerakan pemain. Intinya bahwa analisis dari Rafael akan dijadikan bahan evaluasi oleh Luci untuk menentukan skema permainan di laga berikutnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan kehadiran Rafael akan sangat membantu dirinya dalam meganalisis pergerakan dan permainan satu per satu pemain dan juga tim secara keseluruhan.

Loading...
;

“Satu tim harus komplit, dan Rafael datang ke sini (Persipura) seagai analis. Saya berharap dia bisa bantu tim menganalisis soal kelebihan dan kekurangan tim kita dan juga tim lawan yang akan kami hadapi,” kata Luci.

Kata Luci, Rafael adalah sosok pekerja keras dan semoga ilmunya dapat membantu tim dalam mengarungi kompetisi Shopee Liga 1, 2019.

“Saya tegaskan bahwa dia (Rafael) bukan sebagai asisten pelatih, tetapi dia adalah seorang analis,” tegas Luci. (*)

 Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top