Follow our news chanel

Previous
Next

Dede dan Marinus cedera serius, Persipura minta doa masyarakat Papua

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura saat berlatih di Kota Batu, Malang - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dua pemain Persipura Jayapura, Dede Sulaiman dan Marinus Wanewar, dibekap cedera serius. Keduanya diperkirakan tak akan bisa memperkuat Persipura di lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dalam waktu cukup lama. Manajemen Persipura kini berharap dukungan doa dari masyarakat Papua agar kedua pemain tersebut bisa segera pulih.

Sang kiper, Dede Sulaiman, mengalami cedera pada ligamen saat menjalani pemusatan latihan bersama rekan-rekannya. Sementara Marinus yang baru saja kembali pasca cedera panjang, kini harus kembali terbaring di meja perawatan lantaran mengalami cedera pada kaki kirinya.

Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun atau yang akrab disapa Bento, mengungkapkan kedua pemain Persipura itu kemungkinan harus menepi selama enam bulan.

“Ini sebuah musibah yang menimpa tim kita, karena kita dapat kabar dari dokter tim jika Dede Sulaiman mengalami cedera ligamen. Kondisi cederanya cukup serius dan membuat dia harus dioperasi. Kemungkinan masa pemulihannya juga cukup lama memakan waktu sekitar enam bulan,” ungkap Bento, Jumat (18/9/20).

“Tidak hanya itu, kita juga mengalami persoalan di lini depan. Penyerang kita, Marinus Wanewar, yang bermasalah pada kaki kirinya juga membutuhkan penanganan serius dan masa pemulihannya bisa lama juga, mirip dengan Dede, sekitar enam bulan juga sampai dia benar-benar bisa merumput lagi,” sambung Bento.

Baca juga: Dede Sulaiman cedera, Persipura masih punya tiga kiper bagus

Belakangan ini, skuad Persipura memang sedang dihampiri ketidakberuntungan di saat Boaz Solossa dan kolega hanya tinggal menghitung hari menuju lanjutan Liga 1 2020. Pasca cedera yang dialami Boaz Solossa, Ricardo Salampessy dan Imanuel Rumbiak beberapa waktu lalu, tim Mutiara Hitam kebanggaan masyarakat Papua harus kehilangan dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha, yang memutuskan hengkang.

Loading...
;

Kini, mereka kembali diterpa badai cedera. Marinus menyusul Dede ke meja operasi dan bakal kembali absen dalam waktu lama. Manajemen Persipura pun kini hanya berharap dukungan doa dari masyarakat Papua dan publik pecinta Persipura agar Marinus dan Dede dapat segera pulih.

“Kita mohon doanya dari masyarakat Papua dan pecinta Persipura agar keduanya bisa cepat pulih. Kita berharap kedua pemain kita ini tidak menemui kendala berarti dalam proses penyembuhannya nanti. Semoga mereka bisa cepat pulih dan bergabung kembali bersama rekan-rekannya,” harap Bento.

Meski dua pilarnya harus menepi dari skuad dalam waktu lama, sang pelatih, Jacksen Tiago tak merasa khawatir. Ia menyatakan timnya masih baik-baik saja. Apalagi, Muhammad Tahir yang baru saja berduka kini sudah mulai bergabung dalam pemusatan latihan.

“Keseluruhan semua pemain dalam kondisi bagus, meskipun Dede Sulaiman dan Marinus baru kemarin cedera dan baru operasi juga. Tapi saya rasa jumlah pemain kita masih cukup dan Tahir juga akan bergabung dengan kita, saya rasa dengan kondisi kita sekarang ini materinya sudah cukup,” pungkas Jacksen. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top