Persipura ogah disebut pengganti Persija

Persipura Jayapura Papua
Skuad Persipura Jayapura. - Jubi/Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asisten Manajer Persipura Arvydas Ridwan Bento Madubun menolak Persipura disebut mengantikan posisi Persija sebagai salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Dia menegaskan penyebutan tersebut salah kaprah.

“Banyak yang menyebut Persipura menggantikan Persija ke (Piala) AFC. Itu tidak tepat. Persipura lolos (menjadi peserta kompetisi) atas permintaan langsung AFC (Federasi Sepak Bola Asia) karena berdasarkan aturan,” kata Bento, Minggu (20/12/20).

Bento mengatakan Persipura berhak berlaga di Piala AFC sebab menempati peringkat III pada Piala Indonesia 2018-2019. Karena itu, dia mengaku mereka merasa terganggu dengan sebutan Persipura pengganti Persija ke Piala AFC 2021.

“Penunjukan Persija merupakan blunder dari Komite Eksekutif PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) karena itu (yang berhak mewakili ke Piala AFC) bukan runner up. Mereka menyodorkan Bali United dan Persija, tetapi AFC menolak Persija karena tidak ada di entry (lisensi AFC),” jelas adik kandung legendaris Persipura Ritham Madubun tersebut.

Juru Bicara Persipura Eveerth Joumilena meminta semua pihak tetap tenang. Mereka tidak perlu bergaduh dalam menyikapi keputusan PSSI yang kontroversial tersebut.

“Mari cooling down, tenangkan suasana. Kami juga sudah lelah dengan semua ini. Jangan lagi diperpanjang (masalahnya) biar PSSI lebih fokus dalam mempersiapkan kompetisi (Liga Indonesia 2020) yang terus-menerus tertunda,” kata Eveerth.

Perjalanan Persipura menuju Piala AFC selalu penuh liku. Mereka bersama Persib pernah gagal berlaga pada Piala AFC 2017. PSSI tidak mendaftarkan wakil Indonesia meskipun AFC telah berulangkali melayangkan konfirmasi keikutsertaan pada kompetisi antarklub sepak bola di Asia tersebut.

Loading...
;

Kandasnya kesempatan Persipura dan Persib ke Piala AFC 2017 merupakan dampak dari konflik internal. PSSI kala itu disibukan dengan pembenahan atas kekarut-marutan organisasi. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top