Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura petik banyak manfaat dari pertandingan melawan PSS Sleman

Boaz Solossa saat melewati pemain PSS Sleman dalam uji tanding yang berakhir dengan skor 1-1 – Media Officer Persipura.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura bermain imbang dengan skor 1-1 melawaan PSS Sleman dalam uji tanding di Yogyakarta. Hasil pertandingan tersebut menjadi bahan evaluasi dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

“Saya melihat ada progres yang signifikan, kami cukup baik dalam menjalankan rencana (strategi). Saya menilai (tim) kami mampu mengontrol dan menguasai jalannya pertandingan,” kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago (JFT), melalui telepon pada Sabtu (22/2/2020).

JFT menilai Todd Ferre dan kawan-kawan banyak menciptakan peluang, tetapi belum bisa mengoversikannya menjadi gol. Walau begitu, dia mengaku intensitas pertandingan tersebut berjalan imbang.

“Saya dapat banyak hal positif dari pertandingan ini, dan saya puas dengan penampilan anak-anak (Tim Persipura). Kami menginginkan yang lebih (kemenangan), tetapi ini adalah waktu yang saya dapat untuk melihat nilai-nilai dalam latihan (uji tanding) menjelang kompetisi,” jelasnya.

JFT mengaku masih sulit menentukan kualitas permainan Boaz Solossa Cs karena baru melakukan dua kali uji tanding dengan klub yang selevel Persipura. Mereka masih membutuhkan sejumlah persiapan sebelum mengawali kompetisi mendatang.

“Uji tanding kami sangat minim sehingga sulit menilai (kemampauan tim). Kemarin, kami (bertanding) dengan Persita Tangerang, konsep bermainnya berbeda, dan hari ini dengan PSS Sleman,” katanya.

Loading...
;

Menurut JFT, Persipura semestinya masih harus menjalani dua kali lagi uji tanding, misalnya melawan Persib Bandung atau PSM Makassar. Namun, dia menyakini tim asuhannya secara perlahan bakal menemukan pola permainan terbaik  pada Liga 1 2020.

Ketua Umum Persipura Jayapura Banhur Tomi Mano (BTM) juga mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Boaz Solossa, dan kawan-kawan. Kemampuan mereka berkembang pesat setelah menjalani beberapa kali uji tanding.

“Saya berharap anak-anak bisa menjalankan semua tahapan (pemusatan latihan dan uji tanding) dengan baik sehingga meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan pada kompetisi nanti,” kata BTM. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top