Persipura rencana tambah pemain, kalau dana cukup

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Tim Persipura ada rencana untuk menambah pemain pada putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Hal ini diutarakan ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan akhir pekan ini di Jayapura. BTM mengaku sejumlah lini yang dianggap masih rawan, menjadi perhatian. Namun, semua tergantung ketersediaan anggaran.

“Apakah bisa dengan dana yang tersedia ini, kita bisa menambah pemain kita di putaran kedua. Semua tergantung kesiapan dana kita. Kita sudah bahas dalam manajemen untuk menambah beberapa pemain, tapi itu semua tergantung pada  dana,” akunya.

BTM menilai ada beberapa kelemahan perlu dilapis seperti lini belakang dan lini tengah. Tapi untuk belanja pemain, manajemen akan sesuaikan dengan kemampuan dana yang ada.

Orang nomor satu di Port Numbay ini mengaku sampai sekarang Persipura belum mendapatkan sponsor tambahan. Kita masih jalan dengan sponsor awal.

Dana yang sekarang sudah kita pres untuk menyelesaikan kompetisi liga 1. Persipura masih membutuhkan suntikan dana. Ada beberapa surat yang belum dijawab.

Loading...
;

“Kita sudah layangkan surat untuk sponsor, tetapi belum ada jawaban pasti dari yang memberi sponsor tersebut. Termasuk PT. Freeport dan MNC grup,” ungkap BTM.

Sementara itu tim Persipura libur latihan sejak, Jumat (23/6/2017) dan tim akan berkumpul kembali pada, Rabu (28/6/2017) sore. Boaz dan kolega, kembali bersiap diri guna menghadapi pertandingan kandang menjamu Mitra Kukar, pada Senin (3/7/2017).

Pelatih kepala Persipura Wanderley Machoda da Silva mengatakan ia sudah dua hari memulai tugas dengan memberikan sedikit sentuhan tanpa mengubah gaya bermain tim Mutiara Hitam.

Wanderley mengaku sudah mempunyai program latihan dengan sistim yang disesuaikan dengan karakter Persipura.

“Saya sedikit menambah sentuhan serta menambah suasana baru dalam latihan. Saya senang melihat motivasi dari pemain dalam mengikuti latihan. Mereka punya semangat tinggi,” ungkapnya.

Machoda katakan pemain Persipura punya skill, kekuatan dan keberanian mengambil keputusan. Dirinya sedikit memberi sentuhan tambahan sehingga lebih bagus. Agar mereka lebih belajar apa yang mereka lakukan dari dulu seperti biasa.

“Tim ini punya karakter yang kuat. Para pemainnya dikenal punya kepercayaan diri tinggi. Saya ingin kelebihan itu muncul kembali,” demikian kata Wanderley. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top