Persipura sangat siap hadapi Laga Perdana Liga 1 2021 kontra Persita 

Papua
Jacksen Tiago saat memberikan  arahan kepada skuadnya - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Skuad Persipura Jayapura akan melakoni laga perdana mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021 menghadapi Persita Tangerang yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/21) malam.

Menjelang laga tersebut, tim berjulukan Mutiara Hitam sudah tak mengalami kendala berarti, meskipun akan tampil tidak dengan kekuatan penuh.

Namun, persiapan selama berbulan-bulan yang sudah dijalani di Kota Batu, Malang, akan menjadi bekal positif bagi Ian Kabes dan kolega.

“Kebetulan dari aspek persiapan itu kita cukup panjang. Kita sudah persiapan di bulan Februari, karena kita persiapan buat Piala AFC kemarin, sehingga dari aspek persiapan tidak ada masalah atau kendala apapun, pemain-pemain kita sudah siap bertanding,” kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (27/8/21) malam.

Sementara untuk skuad yang akan diturunkan pada laga pembuka kontra Persita Tangerang, Jacksen menyebutkan jika dirinya belum bisa memastikan siapa saja yang akan mengisi posisi starting line up.

Kata Jacksen, hasil tes swab yang akan menentukan pemain yang akan bermain. Mengingat liga 1 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“Semua kembali kepada hasil tes swab kita. Saya rasa sekarang dalam kompetisi ini salah satu faktor yang akan menentukan tim itu bisa tampil dalam pertandingan sebenarnya bukan seorang pelatih tapi medis, karena bisa saja seorang pemain kelihatan sehat tapi saat kita melakukan tes swab ada sebuah kendala,” jelasnya.

Loading...
;

“Tapi semua pemain yang kita bawa ke sini, semua punya peluang untuk bertanding. Semua kembali pada hasil medis, sehingga Yevhen (Bokhashvili) atau siapapun pemain kita punya peluang besar,” tambahnya.

Pelatih berpaspor Brasil itu menegaskan timnya sudah dalam kondisi siap tempur di laga pembuka kontra Persita.

“Tidak ada masalah, semua pemain dalam kondisi yang baik dan siap tempur. Semua pemain dalam kondisi siap. Kondisi pemain lokal dan pemain asing boleh dibilang sudah tidak ada masalah berarti,” katanya.

Sementara itu, kapten anyar Persipura, Ian Louis Kabes menyatakan ia dan kolega sudah siap untuk melakoni laga perdana.

“Kami seluruh pemain yang akan dipercayakan besok pasti akan siap menghadapi pertandingan,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top