Persipura sudah mengirim semua berkas persyaratan AFC Cup 2021

Persipura Jayapura Papua
Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun. - Dok. Persipura Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah bekerja keras seharian penuh, manajemen Persipura Jayapura berhasil melengkapi dan mengirimkan semua berkas persyaratan untuk berkompetisi dalam AFC Cup 2021. Manajemen Persipura berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI memberikan koreksi jika ada berkas yang belum sempurna, lalu meneruskan berkas itu kepada Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC.

Hal itu dinyatakan Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan “Bento” Madubun dalam keterangan pers tertulis yang diterima Jubi, Senin (21/12/20). Madubun menyatakan manajemen tim sepak bola kebanggaan masyarakat Papua itu telah mengirimkan empat persyaratan yang diminta PSSI, yaitu Participating Team Agreement (PTA), Club Information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan Stadion Mandala di Kota Jayapura.

“Sesuai perintah Pak Ketua Umum, semua persyaratan yang diminta PSSI sudah kami kirimkan via email. Ada 4 persyaratan, yakni PTA, Club Information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan stadion,” ujar Bento dalam keterangan pers tertulisnya.

Bento menyebut berkas persyaratan bisa cepat dilengkapi Persipura karena Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, sudah sejak lama mengantongi sertifikat pencahayaan stadion. “Kami bersyukur karena kebetulan Stadion Mandala sudah sertifikasi, dan sudah pernah dipakai untuk [pertandingan] AFC, jadi kami bisa dapat datanya. Kalau kami mengusulkan stadion lain, belum tentu kami bisa mendapat [sertifikasinya] dalam waktu kurang dari 24 jam. Kita mohon dukungan doa semua [pihak], agar tidak ada kendala,” ungkapnya.

Baca juga: PSSI berikan jatah tiket AFC untuk Persipura, tapi ada tantangannya

Bento menyatakan ia juga telah secara personal berkomunikasi dengan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Bento meminta PSSI memeriksa setiap berkas yang telah dikirimkan Persipura, dan memberikan koreksi jika ada berkas yang belum lengkap.

“Saya mohon kepada beliau untuk mengoreksi sebelum dikirim ke AFC, sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi. Pak Yunus Nusi sudah oke. Kita berharap tidak ada kendala dengan [berkas] persyaratan tersebut,” kata Bento.

Loading...
;

Usai ditunjuk PSSI menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021, manajemen Persipura diberi waktu sehari untuk menyelesaikan persyaratan administrasi untuk mengikuti turnamen kasta kedua antar klub benua Asia itu. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano sempat mengakui jika tenggat waktu singkat itu merepotkan pihaknya.

“Kami diberikan waktu satu hari untuk membereskan semua administrasi dan persyaratan untuk AFC. Ini waktunya sangat mepet sekali. Seandainya hasil rapat Komite Eksekutif tanggal 16 Desember lalu sesuai manual AFC, [kami] pasti lebih banyak [waktu] untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Saya perintahkan manajer untuk kerja ekstra dalam satu hari untuk siapkan semua persyaratan yang diminta,” ujar Mano.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top