Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura tak bisa main di Stadion Mandala, BTM: Tak masalah

Ketua Umum Persipura Jayapur, Banhur Tomi Mano – Jubi/Roy Ratumakin
Persipura tak bisa main di Stadion Mandala, BTM: Tak masalah 1 i Papua
Ketua Umum Persipura Jayapura, Banhur Tomi Mano – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura, Banhur Tomi Mano, tak mempermasalahkan kalau tim kebangaan masyarakat Kota Jayapura, Persipura, belum bisa menggunakan Stadion Mandala sebagai home base pada kompetisi Liga 1 2020.

“Saya sudah lihat kondisi Stadion Mandala. Rumputnya belum tumbuh secara merata dan masih bolong-bolong. Saya tahu itu butuh proses yang lama hingga kondisi rumputnya baik. Dengan begitu, kami mau tidak mau harus home base di luar Papua,” kata BTM sapaan akrabnya, di Jayapura, Rabu (29/1/2020).

Kata BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura tersebut, pihaknya sudah mendapatkan surat izin dari Polres Sidoarjo untuk menggelar pertandingan di Stadion Gelora Delta.

“Awalnya memang kita inginkan Stadion Mandala, tetapi kondisinya tidak memungkinkan jadi kami daftar dua stadion untuk dijadikan home base sementara Persipura yaitu di Sidoarjo dan Tenggarong. Untuk di Sidoarjo, kami sudah mendapatkan izinnya dari Polres setempat,” ujarnya.

Dengan menjalani laga home di luar Papua, pihaknya pun memohon maaf kepada seluruh pendukung setiap Persipura karena tidak bisa melihat laga secara langsung di Stadion Mandala.

“Kami bisa saja menggunakan Stadion Marora, Seruis, maupun di Biak, namun kelayakan stadion tersebut harus diverifikasi, apakah layak atau tidak,” katanya.

Loading...
;

Terpisah, pelatih Persipura Jacksen Tiago, mengatakan dirinya tidak mempersoalkan Persipura harus menjalani laga home di luar Kota Jayapura, karena hal tersebut pernah terjadi pada musim lalu.

“Kami tahun lalu juga menjalani laga home di dua tempat yang berbeda yaitu di Tenggarong dan Sidoarjo. Bagi saya tidak ada masalah, mungkin, hanya faktor psikologis pemain yang jauh dengan keluargannya. Faktor ini yang sangat penting kami diskusikan bersama-sama dengan pemain,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top