Follow our news chanel

Persipura terancam degradasi

Ricardo Salampessy bersama Luciano Leandro saat sesi jumpa wartawan usai pertandingan lawan PS Tira Persikabo – Jubi/Jubir Persipura
Persipura terancam degradasi 1 i Papua
Ricardo Salampessy bersama Luciano Leandro saat sesi jumpa wartawan usai pertandingan lawan PS Tira Persikabo – Jubi/Jubir Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Persipura kembali meraih hasil minor. Bertandang ke markas PS Tira Persikabo di pekan keempat Shopee Liga 2019, Boaz Solossa dan kolega menyerah 1-2.

Sempat unggul 1-0 lewat gol Titus Jhon Lundouw Bonai menit ke-12, Mutiara Hitam harus kebobolan dua gol dari pemain pemain PS Tira Persikabo lewat kaki Wawan Febriyanto menit ke-60 dan pemain asing Ciro Henrique Alves Ferreira Silva menit ke-68.

Kekalahan ini membuat posisi Persipura terperosok masuk zona merah atau jurang degradasi. Baru mengoleksi dua poin dari empat laga, saat ini pasukan Luciano Leandro berada di peringkat 16 dengan selisih gol (4-8).

Luciano Leandro menyatakan sedih dengan hasil pertandingan ini dan ia mengakui seluruh pemain yang diturunkan sudah bekerja maksimal dalam laga ini.

“Kita sudah mencoba, sudah usaha. Ada beberapa peluang walau tidak masuk. Kita sudah berusaha keras tapi tidak dapat hasil yang bagus. Itulah sepakbola,” ucap Luciano Leandro dalam sesi jumpa wartawan selesai pertandingan.

Bek senior, Ricardo Salampessy, menambahkan babak pertama Persipura kuasai permainan dan menciptakan banyak peluang, termasuk salah satu gol yang dicetak Titus Bonai.

Loading...
;

“Begitu juga babak kedua banyak peluang yang kami ciptakan namun tidak ada gol. Mungkin dari segi efektifitas kami kalah dari PS Tira,” kata Ricardo Salampessy mengevaluasi.

Salampessy menyebut dua gol PS Tira Persikabo dari hasil counter attack atau serangan balik bisa dimaksimalkan dengan sempurna.

Menjawab pertanyaan jurnalis terkait desakan mundur sebagai kursi pelatih kepala yang datang pendukung Persipura terhadap dirinya yang belum juga mempersembahkan kemenangan, Luci menjawab Tuhan tahu apa yang dilakukan dan apa yang dikerjakan.

“Memang suporter mereka mau tim yang mereka cintai menang, itu pasti dimana-mana,” katanya.

“Saya datang di sini dengan percaya diri dan optimis. Saya berusaha maksimal, demi untuk Persipura menjadi bagus. Tapi saya masih percaya dengan kerja saya dan kerja tim,” ujarnya.

Mungkin supporter Persipura sementara melihat hasil lawan PS Tira Persikabo dan suporter harus mendukung tim. Luci meminta pendukung Persipura untuk melihat bagaimana usaha dan kerja keras tim dalam setiap pertandingan.

“Dalam sepakbola kita harus siap terima apapun dari Persipura, baik kritikan dari suporter. Aku tetap berdoa dan bila masih tetap di Persipura,” ujarnya.

Sebelumnya, peringatan datang dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tommi Mano (BTM), terhadap Luciano Leandro agar laga melawan PS Tira-Persikabo mutlak harus meraih kemenangan.

“Sebenarnya kami sudah mendapatkan enam poin dari lawan Persela Lamongan dan PS Sleman beberapa waktu lalu. Poin itu sudah terbuang, makanya besok kita harus menang,” kata BTM, sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi, di Jayapura, Sabtu (22/6/2019).

BTM menyatakan apabila Persipura kembali meraih hasil buruk maka pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Yah, pastinya akan dilakukan evaluasi, baik itu terhadap jajaran pelatih maupun pemain. Kalau ada yang perlu diperbaiki, kita perbaiki, tetapi kalau ada yang mesti kita lepas, kita lepas,” tegas BTM yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top