Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Persipura tidak ikut Liga 1 karena tidak punya uang

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura, tim kebanggaan rakyat Papua terancam tidak bisa tampil di kompetisi Liga 1, disebabkan masalah keuangan.

Kabar paling terbaru adalah PT Freeport Indonesia yang dalam kurun waktu 14 tahun terakhir menjadi sponsor utama, secara resmi telah menyatakan menarik diri dan tidak lagi mendukung Persipura.

Persipura tidak ikut Liga 1 karena tidak punya uang 1 i Papua

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menginformasikan bahwa manajemen PT. Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi bahwa mereka tidak lagi mendukung Persipura Jayapura sebagai sponsor.

“Pada hari Rabu (15/3/2017) kemarin, kami menerima email dari manajemen PT. Freeport Indonesia yang mengkonfirmasi mereka tidak mau mendukung Persipura,” kata Tomi Mano lewat rilis yang disampaikan juru bicara Persipura Ridwan Madubun kepada Jubi, Kamis (16/3/2017) malam.

Tomi Mano mengaku alasan yang disampaikan Freeport tidak mau sponsor Persipura adalah karena situasi mereka saat ini. Soal ijin operasi dari pemerintah Republik Indonesia itu.

“Yah, kita mau tidak mau, harus terima keputusan itu.Mereka yang punya uang jadi, mereka yang tentukan, mau dukung atau tidak,” kata petahana Wali Kota Jayapura ini.

Loading...
;

“Walaupun mereka (Freeport) punya uang sangat banyak sekali, tetapi kalau mereka memilih untuk tidak sponsor, walaupun nilainya tidak seberapa dari yang mereka punya, ya itu hak mereka,” ungkap Tomi Mano.

BTM sampaikan bahwa manajemen Mutiara Hitam sampai saat ini masih terus berusaha untuk merangkul sponsor.

Semoga ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini.

“Manajemen Persipuratetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sponsor lain,” tegasnya.

“Kalau kita dapat, ya kita akan jalan seadanya.Kondisi terburuknya kita tidak berkompetisi,” aku BTM pasrah.

Terpisah juru bicara PT Freeport Indonesia di Jakarta Riza Pratama saat dikonfirmasi Jubi lewat telepon menjawab sedang acara bersama keluarga dan mengatakan untuk bersabar akan dihubungi lagi.

Ditanya lewat pesan Whatsapp perihal isi surat dari Freeport kepada Persipura untuk tidak menjadi sponsor, Riza Pratama tidak menjawab pesan Jubi. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top