Persipura tidak liburkan pemain meski Liga 1 diundur

Papua
Pemain Persipura saat menjalani latihan - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Klub Persipura Jayapura tetap melanjutkan program latihan mereka di tengah ketidakpastian Piala AFC dan tertundanya kompetisi Liga 1 2021. Persipura tetap menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Diungkapkan juru taktik tim Persipura, Jacksen Tiago, timnya tak akan diliburkan meskipun Liga 1 2021 telah resmi dimundurkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pasalnya, Jacksen baru saja mengizinkan sebagian besar pemainnya untuk beristirahat dan kembali ke kampung halaman berapa waktu lalu.

Saat ini, skuad berjulukan Mutiara Hitam telah kembali berkumpul di Batu, Malang, dan melanjutkan lagi program latihan.

Jacksen nampaknya tak ingin timnya santai, karena sebelumnya ia mengatakan bahwa Persipura masih memiliki sejumlah kelemahan yang perlu dibenahi.

Hanya saja, Jacksen mengaku ia dan staf pelatih akan menurunkan intensitas latihan.

“Kami tetap menjalankan program latihan seperti biasanya. Tapi kami akan melakukan perubahan intensitas latihan. Tim tidak kita liburkan, dan masih tetap menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang,” kata Jacksen, Jumat (2/7/21).

Loading...
;

“Tim kita sudah berkumpul dan berlatih kembali sejak selasa lalu. Sebagian pemain baru saja kami liburkan,” tambahnya.

Sementara itu, manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento juga mengakui jika Tim Mutiara Hitam tak akan diliburkan walaupun Liga 1 2021 mengalami penundaan.

Bento mengatakan armada Persipura kini masih menjalani aktivitas latihan mereka yang dipusatkan di Batu, Malang.

“Sampai saat ini tim kita (Persipura) masih menjalani aktivitas seperti kemarin. Mereka masih menjalani latihan di Batu, Malang,” kata Bento.

Kompetisi Liga 1 2021 kembali mengalami penundaan setelah pihak operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 kian meningkat.

PT LIB terpaksa menunda kita off Liga 1 yang sudah disiapkan, menyusul adanya surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 untuk menunda sementara aktivitas sepakbola di Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2.

Penundaan tersebut adalah kebijakan yang harus dijalankan, mengingat kembali melesatnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Berdasarkan jadwal Liga 1 2021 yang telah dirilis oleh PT LIB, Persipura Jayapura sedianya akan melakoni laga pembuka menghadapi Persita Tangerang pada 12 Juli mendatang.  Namun PT LIB telah menunda kompetisi Liga 1 2021 hingga akhir Juli. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top