Persipura tuntut jawaban Bank Papua perihal tunggakan dana Rp5 miliar

papua-bento-madubun
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura kini tengah dibuat pusing tujuh keliling. Pasalnya, selain lanjutan kompetisi Liga 1 yang belum jelas, kontrak pemain mereka sudah di ujung tanduk.

Bahkan parahnya, salah satu sponsor utama mereka, Bank Papua, juga belum melunasi kewajibannya. Bank Papua masih memiliki tunggakan dana sebesar Rp5 miliar kepada Persipura dari kesepakatan sponsorship selama dua musim, yakni musim kompetisi Liga 1 2019 dan 2020.

Manajemen klub Persipura pun lantas bereaksi. Mereka buka suara perihal tunggakan tersebut. Mereka meminta kepastian dari manajemen PT Bank Papua.

“Kita sudah layangkan surat untuk kejelasannya dan kita sangat berharap Bank Papua bisa segera menanggapi karena saat ini hanya itu yang kami tunggu, kalau bisa kira-kira kapan, kalau tidak bisa, ya kami berharap diberikan jawaban,” ujar Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun, yang akrab disapa Bento, kepada Jubi, Selasa (5/1/21).

Bento berharap PT Bank Papua mau membuka diri dan memahami kondisi yang dihadapi oleh manajemen Persipura. Apalagi mereka akan berlaga di turnamen kasta kedua antar klub benua Asia, AFC Cup, Maret mendatang.

“Kami masih terus bayar gaji pemain dan pelatih sekalipun kompetisi tidak jalan. Kita sangat berharap Bank Papua bisa memahami hal ini,” ungkapnya.

Meski masih berhutang dengan jumlah yang tak sedikit, Bento optimistis manajemen Bank Papua masih tetap bersedia mendukung kiprah Persipura, baik di kompetisi domestik maupun mancanegara.

Loading...
;

“Kami optimistis, karena Komisaris Utama menyampaikan akan tetap ada kucuran dana sekalipun kompetisi tidak jalan, sebagai bentuk pembinaan. Semoga secepatnya ada tanggapan dari Bank Papua,” kata Bento.

Baca juga: Kontrak akan berakhir, pemain Persipura tak khawatir

Sementara itu, Komisaris Utama PT Bank Papua, Heri Dosinaen, mengatakan pihaknya masih berkomitmen mendukung klub Persipura, meskipun tanpa kompetisi.

“Itu adalah hibah rutin dari kami pihak perbankan untuk klub Persipura. Jelas, kami tetap perhatikan secara keseluruhan. Nanti kami akan mengkaji lagi soal nilainya. Yang jelas kami selalu memperhatikan Persipura sesuai dengan komitmen kami, sekalipun tidak ada turnamen itu juga wujud pembinaan kepada para pemain. Nanti nilainya akan kami kaji lagi secara mendalam,” ujar Dosinaen.

Kabar penunggakan Bank Papua kepada Persipura dengan jumlah dana sebesar Rp 5 miliar dibocorkan oleh salah seorang petinggi klub kebanggaan masyarakat Papua itu. Manajemen Persipura bahkan sudah melayangkan surat ke Bank Papua, namun belum dibalas.

Sementara, ketika dikonfirmasi oleh awak media Jubi, petinggi Bank Papua yang berwenang perihal tersebut tak memberikan respons. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top