Follow our news chanel

Persipura U20 awali laga pembuka dengan manis

Pelatih Persipura U20 Tonny Ho saat memimpin Persipura pada turnamen Piala Indonesia 2018 lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Persipura U20 awali laga pembuka dengan manis 1 i Papua
Pelatih Persipura U20 Tonny Ho saat memimpin Persipura pada turnamen Piala Indonesia 2018 lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura Usia 20 tahun (U20) dibawah suksesor Tonny Ho sukses mengawali kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya U20 di Grup C yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (30/7/2019).

Magelang dipilih sebagai tuan rumah Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 untuk Grup C. Kota itu dinilai sukses menggelar Liga 1 U-19 tahun lalu. Tidak seperti laga-laga Grup A dan Grup B yang dilangsungkan dengan format kandang dan tandang, kontestan Grup C Liga U-20 menjalani pertandingan home tournament selama dua putaran.

Klub-klub yang tergabung dalam Grup C adalah Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Tim-tim tersebut bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemudian Stadion Gemilang di Kabupaten Magelang dan Stadion Bumi Phala di Temanggung.

Tony Ho saat dihubungi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan meraih kemenangan perdana, dan ini merupakan awal yang cukup baik bagi timnya.

“Saya harus menghormati perjuangan para pemain yang sudah bermain dengan hati mereka,” kata Tony, Rabu (31/7/2019).

Meski meraih kemenangan perdana, Tony Ho mengaku jika anak asuhnya masih perlu berbenah di beberapa sektor. “Tim ini belum sempurna dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya benahi. Semoga sambil berjalan anak-anak akan meningkat step by step,” ujarnya.

Loading...
;

Kemenangan anak asuhnya tersebut dikarenakan lebih menekankan efektifitas. Meski di laga tersebut timnya kalah dalam penguasaan bola.

“Secara ball possession kita kalah, tapi anak-anak terapkan bermain efektif football,” katanya.

Pengamat sepak bola Papua Nico Dimo kepada Jubi menanggapi kemenangan Persipura U20 atas Persebaya U20 mengatakan, perjuangan yang dilakukan anak asuh dari Tonny Ho patut diapresiasi.

“Mereka berjuang dengan hati, dan apa yang ditampilkan anak asuh dari Tonny Ho sudah menunjukkan kerja keras mereka selama ini dengan meraih poin penuh. Saya berharap mereka tidak jumawa dengan kemenangan tersebut, karena kompetisi masih panjang,” ujarnya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top