Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Persitoli puas rebut juara dua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Skuat Persitoli Tolikara (Papua) harus puas menduduki peringkat kedua turnamen Piala Putri Nusantara 2017, setelah menyerah di tangan srikandi Bangka Balitung.

Pada partai final yang berlangsung, Selasa (14/3/2017) pagi, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, pesepakbola putri Tolikara takluk 1-4 dari Bangka Belitung.

Persitoli puas rebut juara dua 1 i Papua

4 gol kemenangan Babel disumbangkan oleh Vivi Oktavia yang mencetak hattrick dalam laga pamungkas ini, serta 1 gol lagi disumbang Sheva Imut Furyzcha menit ke-49.

Sedangkan gol penghibur Persitoli dicetak Regina Wonda. Sejak kick off babak pertama ditiup Wiwin Yuningsih (Jawa Barat), wasit yang memandu laga ini.

Babel langsung mendikte permainan Persitoli. Nova Jigibalom dan kawan-kawan, berusaha keluar dari tekanan untuk menciptakan peluang gol, namun cukup sulit.

Usaha mereka bisa diminimalisir pertahanan Babel yang tampil kompak serta disiplin. Memasuki 10 menit akhir babak pertama Babel membuat petaka ke gawang Persitoli yang dijaga Horfince Boma.

Loading...
;

Adalah Vivi Oktavia yang juga dinobatkan sebagai top skor dengan torehan 12 gol. Vivi membuka gol pertama menit 21.

Hanya berselang 1 menit, dalam kondisi pemain Persitoli belum siap, Vivi lagi-lagi menambah skor menjadi 2-0 menit ke-22. Sebelum turun minum, tepatnya menit ke-26, kembali gadis imut ini perlebar skor 3-0 buat timnya hingga turun minum.

Putri-putri Tolikara berusah bangkit dan mengejar. Upaya mereka berhasil lewat gol Regina Wonda menit ke-39.

Tapi selepas itu Babel bertahan total dan sesekali menyerang balik. Hasilnya Sheva Imut Furyzcha menambah derita Papua menit ke-49. Hingga pluit panjang berbunyi skor 4-1 buat kemenangan Bangka Belitung.

Tim asal pulau Sumatera itu berhak atas piala tetap serta uang pembinaan Rp50 juta. Persitoli dapat piala tetap dan uang pembinaan Rp25 juta dan Jawa Barat serta Jawa Timur masing-masing berhak atas uang pembinaan Rp15 juta dan Rp10 juta.

Pelatih akui Persitoli Amos Rumbino kepada Jubi lewat telepon, Selasa (14/3/2017) mengaku secara permainan anak asuhnya tidak kalah dibanding lawannya. Waktu persiapan yang mepet jadi kendala.

“Waktu persiapan kita hanya 2 minggu sebelum ikut turnamen ini, sehingga kurang maksimal dalam persiapan,” kata Amos mengevaluasi

Ketua Harian KONI Tolikara, Samuel Kogoya, SH mengatakan hasil ini merupakan kerja keras pemain selama sepekan bertaning dan harus disyukuri.

“Kita mensyukuri hasil yang didapat. Ini pengalaman pertama bagi anak-anak gadis U-15 dari Tolikara ikut turnamen berskala nasional,” demikian Samuel Kogoya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top