Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Persitoli tantang Bangka Belitung di final

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Skuat Persitoli Tolikara (Papua) memastikan diri maju ke babak final turnamen “Piala Putri Nusantara” 2017 setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur di semifinal dengan skor 3-1.

Duel putri Persitoli (Papua) melawan Jawa Timur di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (12/3/2017) sore, berlangsung sengit dan ketat. Dua tim saling jual beli serangan.

Persitoli tantang Bangka Belitung di final 1 i Papua

Sejak wasit meniup pluit babak pertama, dua tim saling memperlajari kekuatan masing-masing. Sejumlah peluang emas yang diperoleh belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. Sampai turun minum skor tetap kacamata

Masuk babak kedua tensi permainan masih sama kuat. Hingga memasuki menit akhir tepatnya menit ke-86, Jawa Timur berhasil membobol gawang Persitoli yang dikawal Horfince Boma.

Jawa Timur merasa di atas angin sebab sudah memimpin 1-0, tapi di luar dugaan anak-anak “Nawi Arigi” memanfaatkan tenaga sisa dan berhasil samakan skor 1-1 lewat sundulan Astri Jigibalom pada masa injury time. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak adu finalti.

Pada drama adu finalti, dua penendang pertama Jawa Timur gagal mencetak gol. Sebaliknya dua algojo Persitoli, Regina Wonda dan kapten tim Nova Jigibalom sukses menyarangkan si kulit bundar.

Loading...
;

Skor akhir 3-1 buat kemenangan Persitoli. Pada babak final, Selasa (14/3/2017) Tolikara akan menantang Bangka Belitung yang sukses menggusur Jawa Barat dengan skor 6-1.

Ketua Harian KONI Tolikara, Samuel Kogoya, SH MM mengatakankan pihaknya terus mendorong agar kompetisi seperti ini terus dikuti oleh anak-anak usia dini, sebagai generasi penerus untuk mempertahankan prestasi galanita Tolikara sebagai tim terbaik di Indonesia.

“Besok adalah pertandingan penentu. Kami berharap anak-anak lebih siap secara fisik maupun mental untuk mempertahankan gelar juara para seniornya,” ucap Samuel Kogoya optimis.

Potensi dan talenta perempuan Papua dalam hal sepak bola putri di tanah Papua sangat besar dan menjanjikan. Perlu pembinaan terarah dan kontinyu. Ia pun berharap sepak bola putri bisa diakomodir masuk dalam pertandingan PON 2020 di Papua.

“Diharapkan KONI Papua dapat mendaftarkan dan memperjuangkan sepak bola putri dipertandingkan pada PON 2020,” harap Samuel Kogoya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top