Follow our news chanel

Persitoli Tolikara berganti nama dan logo

Papua
Peluncuran logo baru dan klub Toli FC-Jubi/Husain.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Klub sepak bola Persitoli Tolikara akhirnya secara resmi berganti nama menjadi Toli FC bersamaan dengan peluncuran logo barunya, yang berlangsung di Hotel Grand Alison Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (9/11/20).

Sebelumnya, perubahan nama Persitoli Tolikara menjadi Toli FC dan logo baru sudah dipublikasikan, namun peresmiannya baru dilakukan hari ini.

Ketua Umum Toli FC yang juga selaku Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo mengatakan, peluncuran logo baru dan perubahan nama ini sudah dibahas sejak jauh hari bersamaan dengan AD/ART klub.

Selanjutnya, manajemen Toli FC akan mendaftarkan nama dan logo baru tersebut ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua dan akan diteruskan ke federasi pusat, PSSI.

“Ada tiga hal yang kami lakukan yakni perubahan nama, penetapan logo baru dan perumusan ADRT klub. Hasil ini yang kita luncurkan hari ini, kalau ADRT sudah kita finalkan dan akan kita daftarkan ke notaris dan Asprov PSSI Papua dan PSSI,” ujar Wanimbo kepada sejumlah wartawan olahraga.

Ia menjelaskan, perubahan nama tersebut berdasarkan keinginan masyarakat yang merindukan nama klub sepak bola menggunakan nama asli daerah, Toli.

Sementara, julukan yang disematkan yakni Waleman the Blues yang berfilosofi burung Walet biru. Begitu pun dengan penggunaan warna biru yang bermakna keindahan alam Tolikara.

Loading...
;

“Sejak berdiri pada 2003, sampai tahun ini baru kita melakukan perubahan nama. Alasannya masyarakat kita mau menggunakan nama daerah asli saja. Akhirnya Toli FC ini yang disepakati. Kita gunakan warna biru gelap karena melambangkan panorama alam Tolikara,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan perubahan nama dan pergantian logo baru bisa menghadirkan sejarah prestasi baru bagi persepakbolaan Tolikara.

“Harapan saya bahwa manajemen atau official atau pemain nantinya bisa lebih tingkatkan prestasi dalam rangka menuju kelas sepakbola yang lebih tinggi. Kalau tim Putri kan sudah ada di Liga 1 Putri. Pengurus harus kerja profesional untuk merekrut pemain yang bagus. Nantinya kepengurusan Toli FC akan dilakukan pemilihan. Harapan kami juga tim Putra bisa naik ke Liga 2,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengaku pihaknya mengapresiasi perubahan jati diri klub Persitoli Tolikara. Menurutnya, ini sesuai dengan nuansa dan konsep sepak bola modern.

“Yang pasti kami memberikan apresiasi untuk Toli FC yang sudah meluncurkan logo baru dan nama baru, ini menjadi suatu nuansa yang baru dan konsep sepak bola modern yang berubah dari sebuah tim. Logo dan nama ini akan menjadi spirit bukan hanya untuk Toli Fc saja tetapi semua kalangan sepak bola di Tanah Papua. Karena Papua pernah punya 4 tim di liga 1 dan 6 di liga 2, di Liga 3 ada banyak tim, apa yang diharapkan oleh Pak Ketua musim depan itu bisa merangkak naik ke liga,” tutup Rocky. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top