Persiwa 100 persen siap berlaga di Liga 2

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Ketua Umum Persiwa Wamena, Jhon Banua memastikan bahwa tim berjuluk “Badai Dari Pegunungan” ini siap untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada 19 April 2017.

“Kami memang terlambat mendaftarkan pemain ke PSSI dan operator liga, namun surat resmi sudah dilayangkan dari manajemen ke PSSI dan saya sudah tanda tangan, dan kami siap ke Liga 2,” ungkap Banua kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (3/4/2017).

Meski begitu, manajemen Persiwa tetap berharap besar harapan surat yang dilayangkan direspon baik oleh PSSI, agar bisa kembali mengikuti kompetisi resmi, bahkan langkah-langkah mempersiapkan kerangka tim pun telah dilakukan.

“Kami sudah koordinasi dengan pelatih yang akan menangani tim Persiwa. Untuk pemain kita lagi rekrut pemain kita kembali meskipun waktu sangat singkat persiapan untuk ikut Liga 2 ini, namun saya target minggu depan kita sudah bisa perkenalkan nama-nama pemain Persiwa Wamena ke publik,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pembiayaan tim, Jhon Banua mengakui hingga kini memang belum ada sponsor yang siap membantu, namun dirinya tetap optimis Persiwa tetap bisa bersaing dan kembali menunjukkan tajinya di kancah sepak bola nasional.

“Untuk sponsor memang cukup sulit, tetapi kita tidak mau tim turun begitu saja dapat hukuman dan kita akan malu kalau tidak ikut kompetisi, sehingga pada prinsipnya saya sudah koordinasi dengan pelatih untuk masalah pemain dan kita berusaha minggu ini semua pemain lengkap,” tambahnya.

Loading...
;

Harapan Persiwa tetap eksis juga dilontarkan salah satu pengamat sepak bola, Nico Dimo. Menurut Nico, Persiwa sempat menjadi salah satu tim yang disegani di pentas Liga Indonesia.

Nico Dimo menyebutkan peluang untuk tetap berkompetisi di Liga 2 masih terbuka lebar bagi Persiwa, mengingat PSSI hingga kini masih mencari format yang tepat untuk penyelenggaraan Liga 2.

"Oleh sebab itu saya pikir pak bupati bersama manajemen perlu  berkoordinasi secepatnya, untuk menyelesaikan persoalan ini," bebernya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top