Persiyali siap luar dalam mengarungi Liga 3

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Tim Persiyali kabupaten Yalimo menggaransi sangat siap untuk tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia zona Papua 2017.

“Secara tim dan secara finansial, Persiyali sudah siap bertanding di Liga 3,” ucap ketua harian Persiyali Nahor Yare kepada Jubi di lapangan PLTD Waena, Selasa (24/4/2017) sore.

Nahor Yare mengatakan pasukannya sudah siap mengarungi Liga 3 Indonesia dan berambisi menjadi juara di zona Papua untuk selanjutnya bertarung di tingkat regional dan nasional.

Yare yang juga menjabat ketua DPRD kabupaten Yalimo menyatakan dukungan pemerintah daerah begitu tinggi bagi tim.

“Pemerintah dan masyarakat Yalimo sangat mendukung tim untuk berkompetisi di Liga 3,” ujarnya.

Nahor menegaskan musim sebelumnya Persiyali tampil di Divisi  3 atau Liga Nusantara dan tahun ini kembali eksis di Liga 3 Indonesia. Taget Persiyali bisa tampil maksimal dan berambisi menjada juara sekaligus promosi ke Liga 2 musim depan.

Loading...
;

Ia menambahkan Persiyali sudah menggelar TC selama 1 bulan lebih di Jayapura dan telah menggelar sejumlah uji coba. Secara permainan Nahor mengaku tim menunjukan grafik peningkatan.

“Tim Persiyali saat ini berkekuatan 25 pemain dan merupakan anak asli Yalimo,” ungkapnya.

Dari sisi pendanaan Nahor mengaku pemerintah setempat mendukung. “Dari segi dana dan tim kami sudah siap karena didukung pemerintah daerah,” akunya.

Pelatih Persiwa Djoko Susilo salut dan menilai persiapan Persiyali buat tampil di Liga 3 benar-benar siap.

“Permainan mereka (Persiyali) sangat hidup, apalagi didukung pemain muda yang punya kemampuan bagus,” kata Djoko mengevaluasi.

Pujian Djoko bukan tanpa alasan. Anak asuhnya mendapat perlawanan dan tekanan cukup berarti. Skema permainan berjalan sangat baik. Transisi baik menyerang dan bertahan sudah terlihat, tinggal terus dibenahi.

Mantan pelatih Pra PON Papua ini menggaransi dengan performa yang ditampilkan saat uji coba lawan Persiwa, menandakan kalau Persiyali sudah siap mengarungi kompetisi kasta ketiga musim ini.

“Dari permainan mereka sore ini, saya kira Persiyali sudah siap. Kita mendukung dan mendoakan semoga tim-tim Papua dari pegunungan tengah bisa bertambah di kasta teratas,” kata Djoko Susilo. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top