Follow our news chanel

Previous
Next

Pertama kali, pendapatan Wondama tembus Rp1 triliun

Penyerahan dokumen APBD 2020 dari DPRD kepada Pemkab Teluk Wondama, Senin (2/12/2019) - Antara/Toyiban.
Pertama kali, pendapatan Wondama tembus Rp1 triliun 1 i Papua
Penyerahan dokumen APBD 2020 dari DPRD kepada Pemkab Teluk Wondama, Senin (2/12/2019) – Antara/Toyiban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Isei, Jubi –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama mencatatkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya, realisasi pendapatan daerah mereka diproyeksikan tembus lebih dari Rp1 triliun pada tahun depan.

Berdasarkan struktur APBD 2020, pendapatan Teluk Wondama diproyeksikan sekitar Rp1,03 triliun. Sumber pemasukannya berasal dari pendapatan asli daerah, yakni sekitar Rp34,3 miliar, dan dana perimbangan, sekitar Rp737,6 miliar. Kemudian, pendapatan lain yang sah, sekitar Rp258 miliar.

APBD 2020 disahkan dalam rapat paripurna DPRD Teluk Wondama, Senin (2/12/2019). APBD tersebut juga mengalokasikan sekitar Rp443,4 miliar untuk pos belanja tidak langsung,  dan sekitar Rp598,1 miliar untuk belanja langsung.

Pihak DPRD mengapreasi penetapan proyeksi pendapatan pada tahun depan tersebut. Namun, mereka mengingatkan Pemkab Teluk Wondama konsiten dengan hasil keputusan bersama itu.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, kerap terjadi perubahan (revisi) pada anggaran yang telah disahkan. Untuk itu, mohon perhatian bupati dan jajarannya agar tidak terjadi inkonsistensi dalam menjalankan keputusan bersama,“ kata Juru bicara Fraksi Adil Makmur Remran Sinadia, saat pandangan akhir terhadap penetapan APBD 2020.

DPRD juga mengingatkan jajaran perangkat daerah mempergunakan APBD secara efektif dan efisien. Penggunaan anggaran harus mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan instansi, apalagi pribadi maupun golongan.

Loading...
;

“Apa yang diputuskan pada hari ini akan menentukan perjalanan kabupaten ini ke depan. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh dan benar, (semua capaian akan terwujud),” kata Wakil Ketua DPRD Teluk Wondama Arwin, yang memimpin rapat paripurna. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top