Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pertama kalinya, Unipa wisuda 349 mahasiswa secara Daring

papua, wisuda daring, unipa
Wisuda kelulusan 349 mahasiswa Unipa Manokwari digelar secara daring. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No.1 News Portal

Manokwari, Jubi – Universitas Papua (Unipa) Manokwari, untuk pertama kalinya menggelar prosesi wisuda secara daring (online), mencegah penyebaran virus korona yang tengah menjadi pandemi.

Rektor Unipa Manokwari, Meky Sagrim, meski proses wisuda secara daring, tidak membatasi kesuksesan yang diraih oleh 349 wisudawan yang terdiri dari 21 orang Magister (S2), 264 orang Sarjana (S1), dan 64 orang Ahli Madya (D3).

“Hari ini Unipa mewisuda 349 orang yang diluluskan dari 12 Fakultas. Ini wisuda secara daring pertama kalinya, begitu pula saya pertama kali mewisudakan mahasiswa sebagai Rektor Unipa yang baru menjabat selama 2 (dua) bulan,” ujar Sagrim dalam sambutannya, di acara Wisuda Unipa, Rabu (29/7/2020).

Pertama kalinya, Unipa wisuda 349 mahasiswa secara Daring 1 i Papua

Di antara 349 wisudawan, ada 33 orang diwisuda dengan predikat cume laude, 136 orang diwisuda dengan predikat sangat memuaskan, dan 84 orang diwisuda dengan predikat memuaskan. Ini merupakan wisuda ke 33 yang dilakukan sejak berdirinya Unipa [pisah dari Uncen Papua].

“Wisuda kelulusan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Unipa kepada Negara Indonesia dan tanah Papua, sekaligus sebagai bentuk karya utama Unipa dalam melahirkan generasi emas berkarakter mulia,” kata Sagrim.

Dia berharap, para lulusan ketika kembali di lingkungan masyarakat dapat berkontribusi terhadap pembangunan nasional secara khusus tanah Papua sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya di acara wisuda Unipa, menyatakan ungkapan bangganya kepada 349 wisudawan atas sukses yang ditoreh dalam memenuhi tuntutan dunia pendidikan di tengah tantangan kemajuan zaman.

Loading...
;

“Apa yang kalian peroleh sekarang, adalag bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Karena, maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan anda [generasi muda] sekalian yang diwisudakan,” ujar Mandacan.

Mandacan juga menyatakan apresiasinya terhadap kelulusan 8 orang pada angkatan pertama Fakultas Kedokteran Unipa.

Kepedulian Pemprov Papua Barat dalam penyiapan sumberdaya manusia bidang kedokteran , kata Mandacan, telah ditunjukkan lewat komitmen pendirian Fakultas Kedokteran yang saat ini berada di Aimas, Kabupaten Sorong.

“Tambahan 8 hari ini, maka sudah ada 32 dokter muda Papua Barat yang dihasilkan Unipa. Semoga para dokter muda ini segera menyelesaikan pendidikan profesi dokter, dan siap menjawab permasalahan bidang kesehatan di Papua Barat,” ujar Mandacan. (*).

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top