Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pertamina MOR VIII: Perlu semangat kejar cita cita pada generasi dini

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mewujudkan semangat literasi terhadap generasi bangsa khususnyadi usia dini, puluhan pekerja PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua kembali menyebarkan semangat positif bagi anak didik jenjang sekolah Dasar (SD) Ardipura III, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (27/08/2018).

Setidaknya ada 16 orang pekerja dan relawan pengajar yang tidak hanya berasal dari Kantor MOR VIII Papua Maluku saja namun juga para pekerja dari TBBM, dan berbagai tingkat jabatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pertamina MOR VIII: Perlu semangat kejar cita cita pada generasi dini 1 i Papua

Program Energi Negeri (PEN) ini digelar selama  satu hari ini. Para pekerja mengajarkan anak didik di sekolah-sekolah di jenjang pendidikan dasar sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja Pertamina dalam kegiatan sosial (employee volunteerism).

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga, sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk pengembangan aspek sikap dan perilaku serta tindakan (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar serta peningkatan kesadaran budaya literasi sejak dini.

Dalam kegiatan ini, turut diserahkan bantuan kepada masing-masing sekolah berupa sarana dan fasilitas kegiatan belajar mengajar seperti sepatu, lemari, serta mebelair guru dan siswa senilai Rp 120,5 juta.

“Kita lihat kesiapan dari sekolah dan ini hasil survey kita, dan ke depannya kita akan terus mensurvey sekolah yang lainnya,” ujar Pjs GM Pertamina MOR VIII, Fanda Chrismianto, yang juga Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) MOR VIII.

Loading...
;

Fanda mengemukakan kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga yang dikemas melalui program Pertamina Energi  Negeri (PEN), dengan melibatkan 1.435 pekerja dari Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan. Para relawan akan mengajar, mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berlangsung secara serentak di 17 lokasi. Total sekolah yang dijangkau sebanyak 63 SD yang berada di sekitar wilayah operasi Pertamina.

Wakil Kepala Sekolah SD Ardipura III Kota Jayapura, Habel Rumere, mengatakan sangat mengapresiasi atas bantuan dari Pertamina MOR VIII dimana sekolah memang kekurangan kursi dan meja untuk murid sekaligus meja guru dan lemari.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuannya, terutama anak murid kami ada sekitar 310 pasang sepatu dibantu oleh Pertamina,” ujarnya.

Carlos, siswa kelas III, mengatakan sepatu yang diberikan pas dikakinya.

“Terima kasih sudah pas dengan kaki saya,” ujarnya singkat. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top