HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pertamina terus salurkan BBM Satu Harga

Foto ilustrasi, peresmian APMS di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. (Dok.Pertamina)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga 30 September 2019, Pertamina Marketing Operation Region atau MOR VII Maluku Papua telah menyalurkan sekitar 9090 kiloliter premium dan 4300 kiloliter solar bagi 34 lembaga penyalur BBM Satu Harga di Papua dan Papua Barat. Hal itu dikemukakan Region Manager Retail Fuel Marketing VIII PT Pertamina, Fanda Chrismianto melalui layanan Whatsapp, Jumat (18/10/2019).

Penyaluran bahan bakar minyak (BBM) itu bagian dari program BBM satu harga di seluruh Indonesia. “Untuk Papua, ada 23 lembaga penyalur BBM Satu Harga. Sejak 1 Januari hingga 30 September 2019, kami telah menyalurkan 5.390 kiloliter premium dan 3.100 kiloliter solar. Sementara penyaluran pertalite mencapai 110 kiloliter, dan pertamax mencapai 150 kiloliter,” kata Fanda.

Di Papua Barat, Pertamina memiliki 11 lembaga penyalur BBM Satu Harga. Sejak 1 Januari hingga 30 September 2019, Pertamina menyalurkan 3.700 kiloliter premium, 1.200 kiloliter solar, 160 kiloliter pertalite, dan 25 kiloliter pertamax.

Terkait wacana untuk menambah jumlah titik penyaluran BBM Satu Harga hingga mencapai 500 titik pada 2024, Fanda menyatakan Pertamina MOR VII Maluku Papua belum memperoleh rincian rencana itu. “Yang 500 titik kami belum dapat penegasannya,  jadi masih tunggu,” katanya.

Sebelumnya Kantor Berita Antara melansir pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang menyatakan program BBM Satu Harga dapat dilanjutkan hingga membangun 500 titik penyaluran. “Ke depan saya sudah melaporkan kepada Bapak Presiden kalau bisa program ini dilanjutkan hingga 500 titik di 2024,” ujar Menteri Jonan saat meresmikan penyalur BBM Satu Harga ke-170 di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (11/10/2019).

Baca juga  Rumah makan di Pontianak gunakan gas subsidi

Dalam peresmian penyalur BBM Satu Harga di Lembata itu, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa melaporkan rincian BBM Satu harga yaitu 160 penyalur dibangun oleh Pertamina dan 10 penyalur oleh PT  AKR Corporindo Tbk.  Adapun sebaran BBM Satu Harga yaitu  Sumatera 31 titik, Jawa 3 titik, Kalimantan 42 titik, Bali 2 titik, Nusa Tenggara 25 titik, Sulawesi 17 titik dan Maluku-Papua 50 titik.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa