Follow our news chanel

Perubahan jadwal untungkan Persipura

David Rumakiek (kiri) dan Muhamad Tahir (kiri) saat merayakan gol yang dicetak oleh Todd Ferre (tengah) – Jubi/Roy Ratumakin.
Perubahan jadwal untungkan Persipura 1 i Papua
David Rumakiek (kiri) dan Muhamad Tahir (kiri) saat merayakan gol yang dicetak oleh Todd Ferre (tengah) – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Beberapa kali mengalami perubahan jadwal pertandingan di kompetisi Shopee Liga 1 2019, ternyata menjadi keuntungan bagi manajemen Persipura. Ini karena persiapan Mutiara Hitam julukan Persipura akan semakin matang sebelum menghadapi dua laga away.

Perubahan jadwal terbaru dari operator Liga dimana Persipura akan melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada tanggal 2 Agustus 2019 dan melawan PSIS Semarang pada 6 Agustus 2019.

Dengan serangkaian perubahan jadwal tersebut, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Persipura dalam setiap kali bergulirnya kompetisi selalu taat kepada aturan dan keputusan yang dikeluarkan oleh Liga maupun PSSI. Kami mengikuti semua ketentuan PSSI dan juga jadwal yang dikeluarkan oleh Liga,” katanya kepada wartawan, Rabu (31/7/2019) diruang kerjanya.

Dikatakan, dengan perubahan jadwal tersebut maka persiapan Persipura akan semakin lebih baik.

“Persipura akan lebih solid dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi tuan rumah Persebaya dan PSIS Semarang nantinya,” ujarnya.

Loading...
;

Kalau dilihat, dengan perubahan jadwal tersebut memang sangat menguntungkan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Mengingat suksesor baru Persipura adalah Jacksen F. Tiago (JFT). JFT memang tidak asing lagi bagi sebagian punggawa Persipura, namun menjadi baru bagi pemain muda yang kini membela panji yang sama yaitu Persipura.

“Saya rasa, ini waktunya JFT membentuk tim walaupun dengan pemain yang sudah ada. Dia (JFT) tidak bisa mengutak-atik pemain karena bursa transfer masih lama. Paling, dia hanya bisa meningkatkan performa para pemain dan juga mengangkat moril pemain untuk menghadapi dua laga di luar kandang,” kata Nico Dimo yang merupakan mantan pemain Persipura kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Persipura dijadwalkan akan menghadapi Persebaya pada Sabtu (3/8/2019) dan bertandang ke markas PSIS pada Jumat (9/8/2019). Namun jadwal tersebut lagi-lagi mengalami perubahan dengan menghadapi Persebaya pada Jumat (2/8/2019) dan PSIS pada Kamis (8/8/2019).

Menyikapi hal tersebut, Jacksen F. Tiago mengaku kondisi itu (perubahan jadwal) akan tetap terjadi hingga akhir musim nanti.

“Kalau soal perubahan jadwal ini saya tidak mempersoalkan, karena sampai akhir kompetisi nanti kami akan berulang kali hadapi situasi yang sama,” kata JFT.

Jacksen juga mengaku tak kaget dengan fenomena tersebut. Pasalnya, ia menilai perubahan jadwal dalam kompetisi sepak bola Indonesia adalah hal yang biasa terjadi.

“Itu sudah menjadi biasa dalam setiap kompetisi yang kami jalani selama ini,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top