Follow our news chanel

Previous
Next

Perumahan untuk warga pengungsi segera dibangun

Anak-anak yang tinggal di posko pengungsian - Jubi/Engel Wally
Perumahan untuk warga pengungsi segera dibangun 1 i Papua
Anak-anak yang tinggal di posko pengungsian – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, memastikan pembangunan perumahan bagi warga yang hingga kini masih dalam pengungsian akibat bencana banjir bandang yang menghantam Sentani, Maret lalu, pekan ini akan segera dibangun.

“Selama ini kita terkendala dengan lahan dan tempat yang masih bermasalah,” jelas Bupati Awoitauw, di Sentani, Senin (15/7/2019).

Dia juga mengatakan dalam pekan ini tempat-tempat untuk relokasi warga Kemiri, Yongsu Desoyo, Kanda, dan bagian selatan Danau Sentani, akan segera dibangun.

Menurutnya, masyarakat yang masih berada di pengungsian tidak boleh lama tinggal, sehingga pemerintah daerah berkewajiban memberikan kepastian terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Tim yang bekerja untuk pembangunan akan bekerja mulai hari ini. Masyarakat yang tinggal di pengungsian tidak bisa lama tinggal di sana,” jelasnya.

Sementara untuk masyarakat yang tinggal di Danau Sentani, kata Bupati Awoitauw, untuk perbaikan dan tahap pembangunan akan dialokasikan dari Alokasi Dana Kampung (ADK). Relokasi warga di Danau Sentani akan diarahkan ke sebalah selatan danau.

Loading...
;

“Pendanaan dan pengiriman bahan sedang berlangsung, sehingga pemerintah kampung, DPMK, dan Dinas Perumahan sudah mengantisipasi dan mendampingi perbaikan dan pembangunan rumah yang dilakukan di sepanjang pesisir Danau Sentani,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, meminta agar pihak eksekutif segera menyelesaikan persoalan relokasi warga yang masih berada di pengungsian, dengan baik dan tepat.

“Agenda daerah ke depan sudah menumpuk, seperti penataan kembali tata ruang kota, pembangunan infrastruktur jalan, dan lain sebagainya guna pelaksanaan PON XX than 2020 yang sudah di depan mata,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top