Follow our news chanel

Previous
Next

Perusahaan dan Pemkab diharapkan berdayakan pilot asli Papua

Perusahaan dan Pemkab diharapkan berdayakan pilot asli Papua 1 i Papua
Setda Lanny Jaya, pilot baru dan tamu undangan di belakang pesawat Caravan yang baru saja didatangkan di lapter Tiom, Lanny Jaya – Jubi/Denny Jigibalom.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengadaan pesawat jenis Caravan di Tiom oleh Pemerintah kabupaten Lanny Jaya diharapkan menjadi momentum bagi pilot asli Papua untuk menunjukkan bakat di dunia penerbangan.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait, usai menerima pesawat jenis Caravan yang mendarat di Lapangan terbang Tiom, kemarin.

Ia menjelaskan, kehadiran pesawat Caravan di Tiom, Pemda Lanny Jaya ini didatangkan berkat kerjasama dengan perusahaan Dimonim Air. Harapannya, anak-anak Lanny Jaya yang lulus sekolah pilot bisa mengoperasikan pesawat di daerahnya sendiri.

“Banyak pilot anak-anak Papua yang menganggur, sehingga dengan kehadiran pesawat seperti ini dapat di operasikan oleh mereka untuk melayani masyarakatnya sendiri,” harapnya.

Sementara itu Denny Jigibalom, salah satu pilot senior di Papua yang beroperasi di pedalaman Papua menyambut baik niat Pemkab Lanny Jaya yang mulai memberdayakan para pilot asli Lanny Jaya untuk menerbangkan pesawat Caravan lalu.

“Untuk memberdayakan anak-anak negri (pilot Papua), tidak ada sama sekali karena meskipun pesawat didatangkan namun semua operator muka anak-anak asli semua yang tangani dan itu yang terjadi selama ini,” kata Jigibalom.

Loading...
;

Ia menambahkan banyak anak-anak asli Papua yang sekolah pilot namun hanya sebagian kecil saja yang diterima di perusahaan penerbangan sebagai operator. Inilah yang harus diperhatikan pemerintah Papua.

“Kami menyambut niat baik Pemkab Lanny Jaya, dan komitmen Setda ini diharapkan terus dijalankan dengan harapan penerbangan di pedalaman terus dijangkau dan dilayani oleh anak-anak negeri,” harapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top