Perusahaan Spanyol expolrasi minyak dan gas di Aceh

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Banda Aceh, Jubi –  Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyatakan PT Repsol, perusahaan asal Spanyol akan melakukan pengeboran minyak dan gas (Migas) di Laut Andaman, Provinsi Aceh.

“Pertengahan tahun 2019 PT Repsol akan melakukan pengeboran di Laut Andaman III wilayah Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen,” kata Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA, Radhi Darmansyah, Minggu, (18/11/2018).

Rencana pengeboran minyak oleh Andaman Talisman BV atau PT Repsol di lepas pantai Kabupeten Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah serta lembaga adat laut setempat.

“Pemerintah Aceh bersama BPMA dan pihak terkait lainnya sudah melakukan koordinasi agar proses pengeboran migas di sumur Rencong 1X berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat setempat khususnya dan Aceh pada umumnya,” katanya.

Tercatat pengeboran Sumur Rencong 1X membutuhkan tehnologi yang handal karena kedalamannya dari permukaan laut mencapai 1,500 meter.

Talisman Andaman BV dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) telah menyampaikan perkembangan akuisisi dan interpretasi Seismic 3D Andaman III kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada Jumat, (16/11) di Pendopo Wakil Gubernur Aceh.

Loading...
;

Pengeboran Sumur Rencong IX menggunakan Kapal Seismic MV. Elsa Regent dan total area diakuisisi 3,385 km2.  Pengboran itu mengacu Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 23 Tahun 2015, tentang pengelolaan bersama sumber daya alam minyak adan gas bumi di Aceh. (*)  

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top