Follow our news chanel

Perwakilan buruh Fiji kembali ditangkap

Felix Anthony di luar ruang pengadilan Jumat sore (28/6/2019). - Fiji Sun/Ashna Kumar
Perwakilan buruh Fiji kembali ditangkap 1 i Papua
Felix Anthony di luar ruang pengadilan Jumat sore (28/6/2019). – Fiji Sun/Ashna Kumar

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Sekretaris Jenderal kongres serikat buruh Fiji, Fiji Trades Union Congress dan National Workers Union, Felix Anthony, telah diperintahkan oleh Hakim Waleen George untuk tidak menciptakan permasalahan lagi. Hal ini terjadi setelah Anthony membayar jaminan dan dibebaskan oleh pengadilan negeri di Suva, di mana dia berada, Jumat lalu (28/6/2019), setelah didakwa dengan satu tuduhan melakukan tindakan yang sifatnya rekayasa dan kebencian.

Felix Anthony diduga dengan sengaja menyebar berita dari mulut ke mulut, kepada wartawan Fiji Times, Felix Chaudhary, hoaks terkait berakhirnya kontrak pekerja Water Authority di Fiji, berita palsu yang dapat menimbulkan kegelisahan publik.

Pelanggaran yang dituduhkan padanya ini terjadi 26 April 2019 di Suva. Anthony ditahan oleh Polisi dari rumahnya di Lautoka, Kamis malam (27/6/2019) . Dia lalu dibawa ke Suva untuk di adili.

Anthony didampingi oleh pengacara, Filimoni Vosarogo, sementara Rajneel Kumar dari Kantor Direktur Penuntutan Umum datang sebagai jaksa penuntut umum. Gugatan itu dibacakan untuk Anthony dalam bahasa Inggris dan Anthony mengerti tuduhan yang diajukan kepadanya.

Hakim George memberikan jaminan kepada Anthony dengan jumlah $ 500. Dia memerintahkan agar Anthony tidak ikut campur dengan saksi penuntut mana pun, tidak memulai permasalahan lagi, tinggal di alamat tempat tinggalnya yang tetap di Lautoka, dan tidak untuk melakukan pelanggaran apa-apa lagi selama diproses.

Menurut Radio New Zealand, Anthony digugat atas pernyataan yang ia buat kepada wartawan Fiji Times sebelum protes massa yang direncanakan pada 1 Mei.

Loading...
;

Penangkapan Anthony ini adalah contoh intimidasi polisi terhadap anggota-anggota serikat Buruh Fiji, “tujuannya itu, tentu saja, untuk menekan orang-orang, mengintimidasi orang-orang, sehingga tidak ada yang melakukan protes,” kata wakil sekretaris FTUC, Attar Singh, kepada Radio New Zealand. (Fiji Sun)


Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top