Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pesan persatuan dalam perayaan Fiji Day

Menteri Perempuan, Anak-anak, dan Pengentasan Kemiskinan, Mereseini Vuniwaqa, mengunjungi panti jompo Golden Age Home di Labasa pada 10 Oktober 2019. - Fiji Sun
Pesan persatuan dalam perayaan Fiji Day 1 i Papua
Menteri Perempuan, Anak-anak, dan Pengentasan Kemiskinan, Mereseini Vuniwaqa, mengunjungi panti jompo Golden Age Home di Labasa pada 10 Oktober 2019. – Fiji Sun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Menteri Perempuan, Anak-anak dan Pengentasan Kemiskinan Fiji, Mereseini Vuniwaqa, menegaskan tidak ada seorang pun pendatang, baik saat perayaan Fiji Day, atau hari-hari lainnya.

Ini adalah pesannya kepada ratusan massa yang berkumpul di Taman Subrail di Labasa Kamis kemarin (10/10/2019), yang dengan bangga mengibarkan bendera Fiji dan mengenakan pakaian biru untuk memarakkan hari itu. Vuniwaqa menekankan bahwa perayaan hari itu adalah tentang hubungan yang kuat dengan identitas nasional dan tidak dapat diputuskan di Fiji, dan merayakan apa yang kita miliki.

Pesan persatuan dalam perayaan Fiji Day 2 i Papua

“Kita harus terus menghapuskan perpecahan yang diciptakan dan dimungkinkan oleh beberapa oknum, berdasarkan etnis, agama, dan provinsi. Disatukan oleh semangat patriotisme, kita semua mengibarkan bendera yang sama, dan menyanyikan lagu kebangsaan yang sama pada Hari Fiji, dan ini adalah semangat kebersamaan yang harus dibawa dalam diri kita bukan hanya hari ini, tetapi setiap hari sepanjang tahun.”

Ia menambahkan bahwa perasaan bangga yang dirasakan oleh setiap orang Fiji saat Fiji Day adalah sesuatu yang sangat istimewa.

“Membangun bangsa yang hebat memerlukan banyak pengorbanan dan upaya luar biasa dari setiap individu, komunitas, pemimpin dan bangsa secara keseluruhan. Kita tidak bisa merayakan hari ini tanpa mengingat pemimpin-pemimpin besar di berbagai tingkatan dalam masyarakat, tetua kita yang bekerja keras di berbagai sektor, berbagai pegiat isu-isu sosial dan HAM yang tak terhitung jumlahnya, kaum profesional, dan setiap warga Fiji yang melakukan pengorbanan lainnya untuk sesama warga Fiji, terutama di saat-saat adanya bencana alam dan kerusuhan dalam bentuk apa pun.

“Hari ini, mari ucapkan terima kasih untuk semuanya.”

Loading...
;

Kegiatan itu diisi dengan berbagai hiburan, tari-tarian, dan program-program edukasi.

Vuniwaqa juga mengunjungi panti jompo Golden Age Home di Labasa untuk merayakan hari itu bersama-sama dengan penghuninya. (Fiji Sun)


Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top