Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pesawat bermuatan 11 orang tergelincir di Bandar Udara Puncak Jaya

Ilustrasi pesawat berbadan kecil mendarat di Bandara Mulia - Jubi. Dok
Pesawat bermuatan 11 orang tergelincir di Bandar Udara Puncak Jaya 1 i Papua
Ilustrasi pesawat berbadan kecil mendarat di Bandara Mulia – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pesawat jenis Pilatus milik maskapai Dimonim Air PK-HVL yang mengangkut 11 orang, diantaranya dua awak pesawat dan sembilan penumpang tergelincir di Bandar Udara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Sabtu (17/8/2019).

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat dengan pilot Jhonny S.T dan FO Firman G itu, yang terbang dari Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura itu tergelincir saat mendarat di Bandara Mulia sekitar pukul 12.30 WP.

Pesawat bermuatan 11 orang tergelincir di Bandar Udara Puncak Jaya 2 i Papua

“Saat pesawat lending, tiba-tiba terdengar suara letusan yang berasal dari ban sebelah kiri pesawat. Pilot pun tak bisa mengendalikan pesawat dan menabrak pagar pembatas Bandara Mulia,” kata Kombes Pol A.M. Kamal dalam siaran persnya, Sabtu sore (17/8/2019).

Menurutnya, personil KPPP Bandara Mulia serta tim pengamanan bandara langsung menuju ke tempat kejadian tergelincirnya pesawat, dan mengevakuasi seluruh penumpang.

“Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kejadian ini, namun beberapa penumpang terlihat shock,” ujarnya.

Sebanyak sembilan penumpang pesawat, yakni Briptu Widhi Nugraha, Romoaldus, Yohanes, Tekimin T, Nelson Wonda, Tonen Kogoya, Junedi L, Menenak. E, dan Tewingga.E.

Loading...
;

Sementara Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ari Purwanto mengatakan setelah menerima informasi personel Polsek Mulai langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadi tergelincirnya pesawat.

“Situasi di Bandara Mulia kini kembali normal. Namun untuk sementara, para personel Polres Puncak Jaya maupun Polsek Mulia dan Paskhas TNI AU masih berjaga-jaga di seputaran lokasi sambil menunggu kedatangan tim evakuasi,” kata AKBP Ari Purwanto. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top