HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pesawat Hercules bawa sampel darah pasien ODP

Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama Muspida di bandara usai pengiriman sampel salah satu pasien – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- sampel darah seorang pasien orang dalam pemantauan (ODP) dari Distrik Jagebob, telah dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

“Kita belum menetapkan bersangkutan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), namun karena sedang dalam perawatan di rumah sakit, sehingga sampelnya dikirim untuk diuji di Labkes Jakarta,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita kepada sejumlah wartawan Senin (30/3/2020).

ODP berjenis kelamin laki-laki itu, kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Ada pun sampel daarah tiga pasien lainnya yang dikirim kembali ke Labkes Jakarta beberapa hari lalu, Nevil mengatakan, hingga kini hasilnya belum diketahui. “Kami masih menunggu, meskipun saat uji laboratorium pertama di Jayapura dinyatakan negatif,” katanya.

Untuk salah satu pasien PDP yang dirujuk dari Kabupaten Asmat, Nevil menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di RSUD Merauke, tidak ditetapkan sebagai PDP.

“Dengan demikian, pihak rumah sakit telah memulangkannya, meskipun dari RSUD Asmat menyatakan bersangkutan PDP,” katanya.

Loading...
;

Disinggung mengenai alat pelindung diri (APD) di rumah sakit bagi tenaga medis, Nevil mengaku kurang mengetahui. “Silahkan tanya langsung ke direkturnya. Tetapi jelasnya beberapa hari lalu ada 500 APD diserahkan untuk digunakan,” ungkapnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa