TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Pesawat jatuh di rumah warga, namun sekeluarga berhasil selamat

Kecelakaan Pesawat Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebuah pesawat jatuh ke rumah warga di Lyon Township, Detroit, Michigan, Amerika pada Minggu, (3/1/2021) kemarin. Kejadian itu menimbulkan tiga penumpangnya tewas seketika dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan lima anggota keluarga yang tinggal di rumah terkait berhasil lolos dari maut.

“Tiga korban meninggal diyakini satu pilot dan dua penumpangnya. Lima anggota keluarga yang tinggal di lokasi kecelakaan berhasil melarikan diri, namun rumah mereka terbakar,” ujar Kantor Kepolisian Oakland County, Senin, (4/1/2021).

Baca juga : Pesawat jatuh, PNG singkap kasus penyelundupan narkoba terbesar

Kanada mendesak kotak hitam pesawat jatuh di Iran dikirim ke Prancis 

Pesawat pengintai Turki jatuh tewaskan personel keamanan

Pesawat tersebut diketahui jatuh di ruang tamu. Salah seorang anggota keluarga, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa dirinya sempat berada di ruangan itu. Namun, ia dan anggota keluarga lainnya kemudian pindah ke ruangan lain beberapa saat sebelum pesawat menerabas ruang tamu mereka.

Jika dirinya dan anggota keluarga lainnya tidak pindah ruangan, yakin ajal pasti menjemput mereka. Ia merasa bersyukur telah pindah ke ruangan lain bersama suami serta ketiga anaknya.

“Kami sempat berada di ruang tamu, berdebat soal film apa yang akan kami tonton sebelum pindah ke ruangan lain. Jika kami bertahan di ruang tamu, itu akan jadi cerita yang berbeda. Sayangnya, kucing peliharaan kami mati,” ujar angota keluarga itu.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian menyatakan bahwa kecelakaan pesawat selalu menjadi kekhawatiran mereka. Keberadaan Lyon Township berlokasi dekat dari Bandara yang jaraknya tidak sampai satu kilometer. Bahkan hampir setiap hari pesawat terdengar jelas melintas.

“Saya memiliki dua saudara yang usianya belum ada dua tahun. Mereka tidur di lantai atas (ketika kecelakaan terjadi). Kami selalui khawatir kecelakaan akan terjadi cepat atau lambat karena pesawat-pesawat selalu terbang rendah di sini,” ujar salah satu warga, Chase Southwick.

Penyebab kecelakaan pesawat masih diinvestigasi sampai sekarang, apakah karena perkara teknis atau kelalaian pilot. Badan Administrasi Penerbangan Federal belum memberikan komentar sejauh ini. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us