Follow our news chanel

Previous
Next

Pesawat militer di Ukraina jatuh tewaskan 25 orang

Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebuah pesawat angkatan udara Ukraina jatuh di dekat sebelah timur Kota Chuguev pada Jumat, (25/9/2020) malam, kejadian itu menewaskan 25 orang.  Kantor Jaksa penuntut umum Ukraina mengatakan dua orang penumpang selamat dan dirawat di fasilitas medis dalam kondisi kritis.

“Pesawat Antonov-26 jatuh ke tanah,” kata pejabat dari kantor jaksa penuntut umum dilansir CNN,  pada Jumat, (25/9/2020).

Baca juga : Pesawat jatuh, PNG singkap kasus penyelundupan narkoba terbesar 

Kanada mendesak kotak hitam pesawat jatuh di Iran dikirim ke Prancis 

Pesawat pengintai Turki jatuh tewaskan personel keamanan

Petugas layanan darurat Ukraina mengatakan 27 orang penumpang dan kru adalah kadet dari sebuah universitas angkatan udara yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sejauh ini, sedikitnya 10 pesawat Antonov-26 terlibat kecelakaan sejak 2017 seperti tercatat oleh Biro Arsip Kecelakaan Pesawat, yang berbasis di Wina.

Loading...
;

Ini termasuk kecelakaan pada 2018 yang terjadi saat pesawat mencoba mendarat di Pangkalan Udara Hmeimin di Suriah sebelah barat laut dan menewaskan 39 orang.

Pesawat jatuh ini bermesin ganda turboprop dan diproduksi dari 1969 – 1986 di Kiev, Ukraina, saat negara itu masih menjadi bagian Uni Sovyet. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top