TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Pesawat Rimbun Air jatuh di Intan Jaya

Rimbun Air Papua
Pesawat Rimbun Air saat mendarat di Bandara Bilogai, Intan Jaya - Jubi/Victor Mambor

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pesawat Rimbun Air PK 300 milik PT Intan Angkasa yang sedang mengangkut bahan bangunan dan bahan makanan untuk pasukan Yonif 521/BY di Intan Jaya dilaporkan jatuh dan terbakar di sekitar Sugapa, Intan Jaya. Pesawat ini terbang dari Nabire sekitar pukul 06.40 kemudian hilang kontak sejam kemudian.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Mayor Inf Edi Dipramono kepada media ini mengungkapkan koordinat jatuhnya pesawat sudah ditemukan oleh helikopter carteran Satgas Elang.

“Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” kata Wadanyon Yonif 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono, Rabu (15/9/2021) kepada wartawan.

Pesawat ini tidak membawa  penumpang, hanya membawa bahan bangunan dan bahan makanan.

Sekitar pukul 07.22 pesawat ini terlihat hendak landing di Bandara Bilogai. Namun pendaratan batal karena cuaca berkabut. Pesawat kemudian terbang lagi.

“Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung,”terang Mayor Edi.

Sebelumnya Kepala UPBU Nabire, Muhammad Navik mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan informasi terkait pesawat Rimbun Air yang dinyatakan hilang kontak. Ia mengatakan pesawat Rimbun Air ini hilang kontak di sekitar Sugapa. (*)

Editor : Victor Mambor

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us