Follow our news chanel

Pesawat tanpa awak kembali ganggu Bandara Singapura

Ilustrasi, pixabay.com
Pesawat tanpa awak kembali ganggu Bandara Singapura 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

 

Tercatat sekitar 18 keberangkatan dan kedatangan tertunda.

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Singapura, Jubi – Satu pesawat tak berawak tidak dikenal kembali Ganggu Bandar Udara Changi di Singapura pada Senin (24/6/2019) malam. Menurut badan pengelola penerbangan negara kota tersebut, gangguan itu menyebabkan penundaan penerbangan.

Tercatat sekitar 18 keberangkatan dan kedatangan tertunda. “Sementara tujuh penerbangan dari berbagai pelabuhan dunia juga telah dialihkan atas alasan cuaca dan kegiatan pesawat nirawak tak dikenal,” kata Otoritas Penerbangan Singapura, dalam pernyataan pada Selasa, (25/6/2019).

Baca juga : Otoritas Atlanta sita enam drone jelang Super Bowl

Beberapa bulan ke depan drone baru Amazon akan mulai kirim paket

Loading...
;

Iran serang ISIS 700 kali dengan drone

Kejadian serupa yang melibatkan pesawat nirawak atau drone yang terbang di sekitar Bandara itu juga berdampak pada 38 penerbangan pada Selasa dan Rabu pekan lalu.  Sedangkan pihak berwenang sedang menyelidiki kasus tersebut.

Tercatat gelombang penerbangan drone telah menimbulkan kekhawatiran keamanan di bandara-bandara di seluruh dunia. Pada, Desember pesawat-pesawat nirawak membuat kekacauan perjalanan selama tiga hari di bandara Gatwick, London.

Peristiwa itu menyebabkan pembatalan dan pengalihan sekitar 1.000 penerbangan dan diperkirakan menimbulkan kerugian lebih dari 50 juta pound Inggris sekitar Rp 901 miliar. (*)

Editor    : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top