Follow our news chanel

Previous
Next

Peselancar AS ini tewas diserang hiu

Pantai di Sarmi dengan ombaknya yang memukau – Jubi/bombastis.com
Peselancar AS ini tewas diserang hiu 1 i Papua
Ilustrasi berselancar di pantai di Sarmi dengan ombaknya yang memukau – Jubi/bombastis.com

Menurut petugas setempat pada Sabtu (9/5/2020) yang merespons insiden serangan hiu itu di Manresa State Beach sekitar pukul  13.30 waktu setempat.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Los Angeles, Jubi – Seorang peselancar tewas diserang hiu saat berselancar di perairan utara California tepatnya pantai Pasifik, Amerika Serikat. Menurut petugas setempat pada Sabtu (9/5/2020) yang merespons insiden serangan hiu itu di Manresa State Beach sekitar pukul  13.30 waktu setempat.

“Pria berusia 26 tahun tersebut sedang bermain selancar ketika diserang oleh seekor spesies hiu tak dikenal,” kata pengelola Taman Negara Bagian California.

Baca juga : Kelompok perlindungan hiu di Tahiti pertanyakan pembebasan kapal Tiongkok

Dua turis asal Inggris ini diserang hiu

Kiribati tekankan pentingnya hiu bagi penghidupan

Loading...
;

Korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan keluarga terdekat telah diberi tahu oleh Departemen Polisi Santa Cruz mengenai insiden tersebut. “Untuk mengikuti protokol Taman, perairan sekitar 1,61 kilometer selatan dan utara dari lokasi kejadian akan ditutup selama lima hari,” katanya.

Pihaknya juga mengatakan tanda-tanda peringatan bagi pengunjung pantai, soal serangan hiu, kini dipajang di titik akses dan pintu masuk pantai dalam radius satu mil dari TKP.

Insiden serangan hiu tercatat terjadi di setiap daerah di sepanjang Pantai Pasifik California sejak 2000. Sebagian besar korban diserang ketika sedang berselancar. Namun, banyak juga orang-orang menjadi korban serangan hiu saat mereka menikmati berbagai aktivitas air lainnya, seperti berenang di laut, menyelam, kayak dan stand-up paddleboarding (SUP), menurut californiabeaches.com. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top