Peserta Bimtek: Melalui Bimtek Banyak Informasi Penting yang Kami Dapatkan

Jayapura, Jubi –  Setelah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis Angkatan V bagi pengelola Arsip Dinamis dan Tata Usaha di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kota Jayapura, peserta mengaku mendapat banyak informasi penting yang selama ini tidak diketahui.

Erawati Titinjak, peserta asal SMP Advent Argapura dalam pesan dan kesannya mengungkapkan, Bimtek yang diikuti 50 peserta itu merupakan yang pertama kali. Ia mengakui, melalui kegiatan yang berlangsung beberapa hari tersebut, mereka yang rata – rata bukan berlatar belakang kearsipan itu sangat terbantu.

“Ternyata kami baru dapat ilmu baru disini, bahwa seorang arsiparis itu wajib memiliki latar pendidikan kearsipan. Namun melalui acara ini, kami sangat tertolong  sekali untuk boleh mempraktekkan di sekolah kami masing – masing,” kata Erawati Titinjak, Jumat,(18/9/2015) siang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jayapura yang diwakili staf ahli bidang hukum dan politik, Sem Stenly Meraudje pada penutupan bimtek tersebut, diungkapkan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan tersebut agar memampukan para TU untuk melakukan pelayanan terhadap aktifitas masyarakat maupun di kantor.

“Perlu diketahui bahwa tata kelola arsip dinamis sering berhubungan dengan kebijakan pimpinan, bila sewaktu – waktu dibutuhkan, dengan demikian, bila penangan dan pengelolaan baik dan sistematis, akan menolong atau memudahkan pimpinan untuk mengambil suatu kebijakan secara tetpat dan akurat,” katanya.

Lanjutnya, ketepatan dalam pengambilan kebijakan atau keputusan juga tergantung dari tersedianya data dan informasi yang bersumber dari pengelolaan arsip dinamis yang memadai, lengkap, akurat dan akuntabel.

Oleh karena itu, kepada TU diharapkan  mampu melaksanakan tata kelola kearsipan dengan sungguh – sungguh, tepat dan benar serta sistematis

Loading...
;

“Dengan adanya sistem pengelolaan arsip dinamis secara baik, teratur dan sistematis maka akan meningkatkan wibawa dan kepercayaan masyarakat kepada kepala sekolah, dan karena saudara telah diikat dengan peraturan untuk wajib menaati tata aturan yang berlaku dengan melaksanakan tatakelola kearsipan dinamis di masing – masing unit kerja,” ungkapnya. (Munir)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top